Komentari Kisruh Asmara Kaesang, Ernest Prakasa Sindir Keluarga Felicia Tissu?

Ernest Prakasa
Ernest Prakasa. Foto : @rahadyankukuh via @ernestprakasa

POJOKSATU.id, HEBOHNYA kisah asmara putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep yang disebut meninggalkan kekasih yang telah lima tahun dipacarinya, Felicia Tissue, memantik reaksi komika dan sutradara Ernest Prakasa.


Namun, lewat cuitan di akun Twitter-nya, Rabu (10/3/2021), Ernest diduga menyindir pihak keluarga Felicia Tissue yang memblow up kekecewaan saat mengetahui Kaesang memiliki kekasih baru.

Pasalnya, dia mempertanyakan apakah Felicia atau ibunya, Meilia Lau yang lebih sakit hati karena kandasnya hubungan kasih Kaesang dan Felicia. “Sebenarnya siapa yang lebih patah hati? Yang gagal jadi istri anak presiden, atau gagal jadi besan presiden?,” tulisnya.


 

 

 

Sontak saja, publik menilai Ernest terkesan memojokkan Meilia Lau yang berkoar-koar di medsos. Dimana, Meilia Lau menilai anaknya ditinggalkan begitu saja setelah Desember 2020 dilamar Kaesang.

Banyak netizen yang menjawab pertanyaan Ernest sekali mengemukakan pandangan. Mayoritas mengungkapkan Ernest tidak paham, bahwa Meilia Lau hanya membela anaknya, yang ditinggal setelah lima tahun menemani Kaesang dari nol, lalu sekarang menjalin kasih dengan orang yang selama ini dikenal oleh Felicia, yaitu Nadya Arifta.

“Anak perempuan satu-satunya bro. Direla-relain digandeng 5 tahun sampe diajak ke nikahan pihak cowok. Bagi kaum Chinese tertentu kalau sudah ikut ke kawinan pihak keluarga pasangan berarti sudah diterima,” komen @mnemonictanz.

“Sebenarnya bisa aja diem, toh untung enggak jadi nikah sama Kaesang. Tapi ini naluri ibu membela anaknya yang dihianati setelah 5 tahun. Ya mungkin lu ngak ngeh, nanti lah kalau anak lu pacaran 5 tahun, terus dicampakan begitu aja baru lu ngeh,” balas @ariehalim_.

“Kalo anak cewek saya yang dighosting habis pacaran 5 thn, apalagi sampe ketauan tu cowok jadian sama asisten anak saya, bukan lagi saya speak up di sosmed doang. Saya samperin tuh laki dan pelakornya sekalian bicara sama orang tuanya. Bodoamat soal anak presiden atau anak koruptor,” komen @@heldungg.

Sebelumnya, lewat video klarifikasi yang beredar di media sosial, Senin (8/3/2021), Kaesang menjelaskan yang sebenarnya terjadi.

Diungkapkannya, bahwa dirinya sejatinya sudah mengutarakan putus dengan Felicia, pada Januari 2021. Dia pun mengatakan kecewa karena masalah cintanya diumbar. “Itu masalah pribadi, ngapain diumbar-umbar, enggak etis,” tegasnya.

Kaesang juga menguak bahwa dirinya sudah sempat dimaki karena mengutarakan keputusan mengakhiri hubungan. “Jadi gini, aku sebenarnya sudah ngomong untuk mengakiri hubungan ini di pertengahan bulan Januari dan di waktu itu juga aku dimaki-maki. Tapi yo wes lah, aku diam,” jelasnya.

Sementara itu, menurut sang ibu, Meilia, putrinya dan Kaesang masih berstatus pacaran. Dan Kaesang juga sempat berjanji akan menikahi putrinya pada Desember 2020. Namun, selama pandemi, Kaesang diketahui pulang ke Indonesia dari Singapura tempat Kaesang dan Felicia sama-sama menimba ilmu. Namun, Meilia kaget yang terjadi malah Kaesang menggandeng perempuan lain yang juga dikenalnya.

Lewat berbagai unggahan di Instagramnya, Meilia mengungkapkan kekecewaannya. “Sekadar mengingatkan. Janji pertama di tahun 2017 ke rumah Eyang yang dia panggil Amah in Chinese. Di depan meja sembahyang Papa saya saat itu. Janjinya akan menjaga anak saya @kaesangp dan 4 tahun di Singapura dia tidak punya siapa-siapa sendirian saya yang menjaga kamu, @jokowi begitu selesai kuliah balik indonesia dan ada pandemic satu tahun. Janjinmu akan menikah dengan anak saya di bulan Desember 2020,” tulisnya di akun Instagramnya, Sabtu (6/3/2021).

Meilia paham jodoh memang rahasia Tuhan, namun dia kecewa karena kekasih baru Kaesang ternyata orang yang selama ini dikenal mereka. “Jodoh memang tidak ada yang tahu. Tapi kalau mereka yang telah berjodoh dan selama 5 tahun janji suci yang mereka pegang dan ternyata ada orang yang sangat-sangat ingin mengambil kebahagian org lain. Dan orang itu adalah seorang karyawan yang dipercaya oleh Felicia anakku. Dimana hatimu wanita muda dan sesama wanita!,” tukasnya. (nin/pojoksatu)