Cinta Laura Ajak Semua Jangan Diam Melihat Pelecehan Seksual di Ruang Publik

Cinta Laura dan ibunya. Foto : Instagram

POJOKSATU.id, JAKARTA – Memperingati Hari Perempuan Internasional, Cinta Laura menanggapi isu pelecehan seksual.


Di momen tersebut, juru bicara dan pegiat sosial Duta Anti-Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak, mengajak agar siapapun jangan diam ketika melihat pelecehan seksual di ruang publik, lewat kampanye Stand Up Against Street Harrasment.

“Dengan memahami harga diri kita sendiri, baik sebagai korban atau saksi, kita semua harus melawan pelecehan seksual di ruang publik,” katanya, dilansir dari JawaPos.com.


Lebih lanjut, Cinta meminta agar masyarakat jangan diam atau takut terutama saat mendampingi saksi dan korban. Sebab dengan diam, maka bisa memicu aksi diam juga dari orang di sekitarnya.

“Berapa banyak dari kita yang memilih untuk diam karena tidak tahu cara membantu? Saya percaya setiap individu sangatlah berharga, dan kita berhak untuk merasa aman dan nyaman untuk menjalani hidup kita dan mencapai impian kita. Bersama-sama kita bisa mengakhiri isu ini, dan membuat perempuan Indonesia merasa aman di tempat umum,” paparnya.

“Karena saat yang lain diam saja, #WeStandUp!” sambungnya Spokesperson L’OrĂ©al Paris ini.

Lebih lanjut, Cinta pun menegaskan setiap perempuan berharga dengan pilihan hidupnya. Baik mereka yang memilih untuk tetap mengurus rumah tangga, maupun mereka yang memilih berkarir, baginya itu adalah pilihan terbaik.

(jpc/pojoksatu)