Liburan, Perasaan Shireen Sungkar Campur Aduk Dengar Cerita Pedagang Hingga Ungkap Harapan Pariwisata Indonesia Bangkit Lagi

Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar
Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu. Foto : Instagram/@shireensungkar.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Liburan ke Yogyakarta – Magelang bersama keluarga memberikan banyak pelajaran bagi Shireen Sungkar dalam konteks bersyukur.


Shireen mendapatkan hal tersebut dari cerita para pedagang maupun pemilik usaha lainnya dalam bertahan di tengah pandemi.

“Ketika naik jeep di gumuk pasir “alhamdulillah aku orang pertama setelah dua minggu kosong”. Dia cerita gimana setahun bisa dihitung jari, biasanya sehari bisa dua penumpang,” ungkapnya.

Begitupun saat di Magelang. Ia sempat menyewa VW keliling sawah dan saat mengunjungi kedai teh, istri Teuku Wisnu ini juga mendapati cerita serupa.


“Hari itu long weekend jam 5 sore dan aku baru orang kedua yg kesana hari itu langsung sedih plus bersyukur ya Allah alhamdulillah jadi masuk dan enak bangettt teh + gula kelapanya,” tuturnya.

“Dan banyak cerita lainnya yang bikin aku nyesel ngeluh. Restoran turun 80 persen belum dagangan lainnya,” sambungnya.

Meski begitu, kata Shireen, mereka tetap tersenyum dan bersyukur.

“Setiap ditanya ke beberapa orang yang ku dengar selalu kata kata positif “alhamdulillah disyukuri saja mbak”, “Puji tuhan mba”, “Ada rejeki masing masing mba” Sungguuuuhhhhhh bikin ter (emoticon love),” ujarnya.

“Belum lagi Gimana pedagang kerajianan seperti kalung dll, dibeli senengnya minta ampun,” imbuhnya.

Karena itu, Shireen pun berharap bisa melewati pandemi ini dan pariwisata Indonesia bisa kembali bangkit.

“Bismillah kita bisa lewatin semua ini. Pariwisata indonesia bisa bangkit lagi ya dan sebisa mungki kalo ada rejeki kita beli dagangan orang. Semangat smuanya,” tandasnya.

(zul/pojoksatu)