Putri Titian : Suami Milikmu Seutuhnya di Rumah, Tapi Sejengkal dari Rumah Dia Milik Dunia

Putri Titian dan Junior Liem. Foto : Instagram/@putrititian

POOKSATU.id, PESINETRON Putri Titian mengungkapkan pernyataan yang menjadi perdebatan bagi netizen, tentang bagaimana menjaga suami agar tidak selingkuh.


Menurutnya, lelaki tetaplah lelaki yang memang terkadang suka nakal. Dan, perempuan dituntut untuk sabar. Apa yang diyakini istri Junior Liem ini adalah petuah dari sang ayah.

Semua diungkapkan Putri Titian saat menjawab pertanyaan di Instagram Story-nya. “Gimana caranya agar suami baik-baik aja tanpa selingkuh atau nakal?,” tanya netizen.

“Boys always be boys. Ayah ku pernah kasih tahu hal ini dan ini pahit didengar tapi ya udahlah ya. Ayah bilang memang nasib sialmu itu menjadi perempuan nak. Tau enggak? Perempuan itu harus lebih kuat dari laki-laki bukan kuat tahan besi panas. Tapi tahan menghadapi cobaan rumah tangga,” jelasnya.


Satu hal yang ditekankan sang ayah dan ingat Putri Titian adalah, “Dan ingat, laki-laki itu (baca : suami) memang milikmu seutuhnya di rumah. Tapi sejengkal dia injak kaki dari rumah, dia sudah milik dunia. Itu kenyataan hidup”.

Dia paham apa yang ditulisnya jadi kontroversi, namun dijelaskannya apa yang diyakinilah tidak harus diyakini orang lain, sebab itu adalah ucapan ayahnya.

“Jangan tersinggung wahai perempuan, itu hanya ucapan ayahku, belum tentu benar adanya. Tapi menurut Momon (sapaan akrabnya) ya ada benarnya. Laki-laki ya laki-laki, kadang mereka suka bandel, nakal dan sebagainya, karena mereka ya laki-laki bukan perempuan,” lanjutnya.

Disarankannya kaum perempuan dituntut untuk kuat. “Seberapa kuat mengatasi si laki-laki ini dan seberapa pintar kita menghadapi kenakalan mereka itu cuma kita sendiri yang tahu dan paham. Memang sudah nasib kita sebagai perempuan akan bertemu dengan masalah seperti ini. So, nikmati prosesnya, kalau dirasa kurang kuat, selalu cari penguatan entah itu dari Tuhan atau dari anak-anak. Be strong girls,” pungkasnya. (nin/pojoksatu)