Lucinta Luna Sudah Keluar dari Tahanan, Tapi…

Lucinta Luna. Foto : Instagram

POJOKSATU.id, JAKARTA – Kepala Bagian Humas dan Protokol Rika Aprianti membenarkan Lucinta Luna sudah keluar dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Pondok Bambu, Jakarta Timur pada Kamis (11/2) lalu.


Namun, Rika mengatakan Lucinta belum dinyatakan bebas murni.

“Betul, tanggal 11 (Februari 2021) kemarin Lucinta Luna sudah bebas, bukan bebas tapi menjalankan asimilasi di rumah,” jelasnya.

Rika menjelaskan, asimilasi yang diberikan kepada Lucinta Luna oleh Rutan Kelas I Pondok Bambu ini berdasarkan Permenkumham No 32 tahun 2020.


“Yang bersangkutan dinyatakan memenuhi syarat andministratif dan substantif untuk menerima asimilasi di rumah dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Karena itu, kini Lucinta bisa menjalani sisa masa hukuman di rumah.

Lebih lanjut disampaikan, asimilasi yang dilakukan oleh Lucinta Luna berada di bawah pengawasan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Jakarta Barat.

“Seluruh kegiatan pengeluaran asimilasi di rumah bagi warga binaan pemasyarakatan Ayluna Putri (nama asli Lucinta) ini dilaksanakan sesuai dengan penerapan protokol kesehatan,” tandasnya.

Diketahui, Lucinta Luna ditangkap oleh polisi akibat kasus penyalahgunaan narkotika. Akibat perbuatannya, ia divonis 1 tahun 6 bulan penjara dan denda Rp 10 juta oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

(jpnn/pojoksatu)