Ungkap Keinginan Bertemu Syekh Ali Jaber, Ini Alasan Roro Fitria

Roro Fitria.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Roro Fitria dikabarkan berkeinginan untuk bertemu Syekh Ali Jaber.


Namun, keinginan tersebut tidak sempat terwujud sebab Syekh Ali Jaber meninggal dunia.

Roro pun menjelaskan, hal tersebut awalnya karena saat di rutan untuk menjalani hukumannya akibat kasus narkoba, ia membutuhkan dukungan moril.

Selain itu, ia juga ingin mendapatkan ilmu agama untuk memperluas pengetahuannya tentang Islam serta menguatkan aqidahnya.


“Ketika di dalam rutan kita difasilitasi untuk video call. Terserah, kita dalam kurun satu minggu dikasih jatah dua kali video call difasilitasi dari Kemenkumham,” bebernya di acara Okay Bos, Kamis (4/2).

“Nah, selain video call keluarga pribadi, Nyai juga ingin sekali mendapatkan suatu support moril, karena nyai udah hijrah jadi lebih kepada mempelajari ilmu-ilmu Allah, yaitu salah satunya dengan video call Syekh Ali Jaber, sharing tentang ilmu agama, beliau menguatkan aqidah Nyai, jadi lebih menguatkan moril dan kemarin sempat memberikan buku-buku hasil karya beliau untuk Nyai baca,” sambungnya.

Sebelumnya, Roro mengaku melalui perjalanan panjang hingga mantap untuk hijrah.

“Sebenarnya latar belakangnya saat panjang. Ketika Nyai dikasih cobaan bertubi-tubi, sempat masuk di dalam (penjara), terus dipaksa menerima takdir dari Allah, suatu ketetapan dari Allah, masuk di dalam sangat tidak enak. Dua tahun tiga bulan,” bebernya.

“Setelah itu banyak sekali pergolakan batin, kesedihan drop, stres itu pasti. Karena Allah memberikan hidayah, Alhamdulillah, petunjuk, setiap hari saya pergi ke pengajian, jadi ada pembinaan, di situ dapat ilmu-ilmu dan setelah itu diberikan cobaan lagi, tidak berhenti pada saat ini, cobaan berikutnya adalah mamah tercinta dipanggil Allah. Nah itu lah titik balik mengapa saya hijrah,” tandasnya.

(zul/pojoksatu)