Covid-19 Itu Nyata, Dea Annisa Ingatkan untuk Patuh Protokol Kesehatan

dea annisa
Dea Annisa. Foto Instagram

POJOKSATU.id, JAKARTA – Dea Annisa mengungkapkan dirinya pernah terpapar Covid-19. Ia pun berbagi cerita terkait apa yang dialaminya di Instagram.


Ia ingin pengalamannya ini bisa dijadikan pelajaran, agar bisa terhindar dari Covid-19.

Sebagaimana diceritakan Dea, pada awalnya ia mengira hanya kecapekan saat merasa tidak enak badan, demam dan batuk lantaran jadwal syuting sinetron yang padat.

Namun saat menjalani tes swab antigen untuk keperluan liburan, dirinya malah mendapati positif Covid-19.


Begitupun saat menjalani tes PCR, dirinya dinyatakan positif Covid-19. Dea menuturkan dirinya OTG sehingga hanya perlu menjalani isolasi mandiri di rumah.

Berdasarkan pengalamannya itu, Dea ingin menyampaikan bahwa Covid-19 itu nyata. Karena itu, ia mengingatkan semua pihak untuk patuh menjalankan protokol kesehatan.

“Sebenarnya aku bikin video ini pengen ngasih tahu ke kalian bahwa Covid itu nyata, ada, kamu tidak bisa lihat tapi ada. Jadi kalian harus tetap patuhi protokol kesehatan, harus pakai masker, jaga jarak, cuci tangan,” katanya.

Selain itu, Dea juga mengingatkan untuk tidak keluar rumah jika memang tidak ada keperluan yang penting.

“Kalau misalnya tidak diperlukan jangan keluar, belajar dari pengalaman, jangan lupa minum vitamin,” imbuhnya.

Kalau pun ada keluarga, saudara atau teman yang terkena Covid, Dea menyarankan untuk tidak panik dan berikan support.

“Kalau ada keluarga, saudara, teman yang terkena Covid-19 jangan panik, tenang, usaha bantuin apa yang mereka butuhin karena kita harus saling bantu. Terus aku berharap kalian semua sehat-sehat terus,” tandasnya.

(zul/pojoksatu)