Penuhi Syarat Melakukan Aksi Sosial, Istri Jerinx Maafkan Calon Dokter yang Mengancamnya

Nora Alexandra Philip. Foto : Instagram/@ncdpapl
Nora Alexandra Philip. Foto : Instagram/@ncdpapl

POJOKSATU.id, MODEL Nora Alexandra Philip mengakhiri kasus pengancaman yang dilakukan seorang mahasiswa kedokteran dengan sangat baik.

Dia memaafkan dan tidak jadi melanjutkan perkara ini ke ranah polisi. Nora mengatakan hal ini diputuskan setelah pelaku mau menuruti syarat yang diajukannya, yaitu melakukan aksi sosial berbagi pangan kepada masyarakat kurang mampu seperti yang selama ini dilakukan suaminya, musisi Jerinx sebelum dipenjara karena tulisan IDI Kacung WHO.

Lewat unggahan video di Instagram-nya, Nora memperlihatkan bagaimana pemilik akun @binsar__67 yang sempat ingin membunuhnya memberikan makanan ke orang-orang di pinggir jalan di Sumatera Utara, domisili si pemilik akun.

“Jujur saya orang yang sangat gampang memaafkan, saya lihat Bincar Robinson Hutasuhut/akun @binsar_robin, @binsar__67 yang kemarin mengancam nyawa saya melalui medsos. Saya melihat sepertinya dia benar-benar meminta maaf tulus. Saya bilang ‘saya memaafkan, kalau bisa aksi sosial ya, berbagi pangan’,” jelasnya.

Nora memahami banyak yang pro dan kontra atas keputusannya yang memaafkan pelaku. Namun, pertimbangannya adalah pemilik akun itu masih kuliah. “Ya mungkin bagi sebagian orang akan pro kontra. Tapi gimana ya, saya enggak tegaan apalagi dia masih kuliah. Dan dia juga menepati janji berbagi pangan. Saya bukan lemah, tetapi saya engak tega jika dia sudah menuruti mau saya untuk bagi pangan, terus saya masih lanjut laporin,” ungkapnya.

Jika dia terus melanjutkan proses hukum, maka akan terkesan dirinya tidak manusiawi. “Menurut saya ini nanti saya jahat banget orang sudah minta maaf kok dipaksa tetap lapor. Bukan, Nora bukan perempuan yang tegaan jika org tsb sudah minta maaf,” tegasnya.

Meski banyak yang memintanya meneruskan proses hukum, namun banyak juga yang memuji langkahnya. “Jika tuntutan diteruskan, mungkin dia bisa masuk bui, tindakannya terbalas secara hukum. Tapi dengan tindakan memaafkan dari Nora, mudah-mudaha dia akan berubah jadi lebih baik, bisa menolong orang lain. Semoga urusan Nora juga dipermudah,” komen @rinaldibinjamaluddin.

“Kakak memaafkan dia, dan tanpa kakak sadari, kakak telah merubah dia menjadi lebih baik lagi,” tulis @argra21.

“Mantap kakak sebuah pemikiran yang luwes, dan akhirnya bukan nama kakak yang jelek, malah nama kakak jadi lebih baik dan baik lagi. Meski kakak bukanlah seorang pejabat atau pemimpin suatu perkumpulan. Tapi kaka mampu memberi contoh agar maslah di selesaikan secara baikĀ² dann dengan jiwa kemanusiaan dengan penuh toleransi. Mepenjarakan org yg hanya keliru dlm berucap tidaklah sifat yang harus kita tiru dan terapkan,” komen @bayuputra027. (nin/pojoksatu)

Loading...