Sutradarai Film Pelukis Hantu, Arie Kriting Puji Michelle Ziudith dan Ge Pamungkas

Arie Kriting. Foto : by @rahadyankukuh/Instagram @arie_kriting

POJOKSATU.id, KOMIKA Arie Kriting memulai sepak terjangnya sebagai sutradara di film bergenre horor, dengan tajuk ‘Pelukis Hantu’.


Menggarap film ini diakui Arie penuh cerita menarik, salah satunya saat mengetahui siapa saja rekan-rekan aktris/aktor yang mengisi peran. Dua antaranya adalah Michelle Ziudith dan Ge Pamungkas.

Arie menyebut sempat takut dan minder saat mengetahui Michelle yang memerankan tokoh Amanda. “Waktu pertama kali dikabarin kalau pemeran Amanda nantinya adalah Michelle Ziudith, sungguh diri ini jiper tiada terkira,” ungkapnya, Minggu (18/10/2020) malam.

Dia menilai Michelle adalah salah satu pemeran perempuan yang merupakan nama besar dalam kancah perfilman tamah air. “Sementara hamba ini lebih sering menjual bualan konyol untuk kebahagiaan singkat masyarakat,” lanjutnya.


Namun, anggapannya tentang Michelle berubah saat keduanya berbincang. “Tapi suatu obrolan singkat di rooftop tempat kami melakukan persiapan suting pelukis hantu mengubah segalanya. Michelle adalah seorang aktor yang berdedikasi,” jelasnya.

“Mencatat dengan detail setiap pendekatan yang akan dia lakukan dalam pengadeganan nanti. Selalu terbuka dengan masukan. Berani mengambil resiko dan tidak enggan memainkan karakter yang mungkin cukup aneh sekali pun,” timpalnya.

Arie pun mengaku senang sekali sempat bekerja sama dalam mewujudkan karya ini. “Mohon maaf atas kekurangan saya sebagai pemula yang menghambat saat proses produksi dilakukan. Hormat,” bebernya.

Nah, tentang sosok Ge Pamungkas, Arie mengaku adalah orang pertama yang ada di bayangannya untuk memerankan salah satu tokoh di filmnya.

“Berteman sudah cukup lama. Tahun 2018 waktu ide film Pelukis Hantu ini hadir dari kelas Skenario @ernestprakasa yang pertama, sudah kepikiran kalau @gepamungkas yang paling cocok membawakan sosok Tutur Adiputra (salah satu tokoh utama dalam film Pelukis Hantu),” paparnya.

Bagi Arie, pilihan tersebut disyukurinya, karena tidak begitu banyak aktor di Indonesia yang mampu bermain drama dan komedi sama kuatnya. Apalagi pemeran film yang mengawali karir sebagai Stand Up Komedian.

“Tidak banyak yang cukup mumpuni untuk memaksimalkan adegan drama. Ge Pamungkas salah satu komedian yang mampu tetap memainkan peran drama sama baiknya. Terima kasih @gepamungkas untuk persahabatannya di kehidupan maupun di dunia kerja. Hormat,” pungkasnya.

Film Pelukis Hantu sendiri sudah bisa disaksikan di @disneyplushotstarid. (nin/pojoksatu)