Sindir Taqy Malik? Sunan Kalijaga : Al Quran Itu Jangan hanya Dihafalkan Saja, tapi Wajib Diamalkan

Salma dan Sunan Kalijaga Foto : Instagram

POJOKSATU.id, PENGACARA Sunan Kalijaga menuliskan rangkaian kalimat yang diduga ditujukannya untuk sang mantan menantunya, penguasaha dan penghafal Al Quran, Taqy Malik.


Kata-kata yang diunggahnya di Insta Story-nya, Senin (19/10/2020), berselang satu hari setelah Taqy resmi melangsungkan akad nikah dengan Serell Nadirah, di Batam, Minggu (18/10/2020).

Dalam Insta Story-nya, ayah Salmafina seperti sedang mengajarkan putranya Sean Sunan. Dia memberitahu Sean agar kitab suci Al Quran tidak hanya perlu dihafal, namun juga jadi pedoman hidup.


“Nak, Al Quran itu jangan hanya dihafalkan saja, tapi wajib diamalkan. Jangan kamu membawa hafalan kamu itu untuk sok hebat di mata manusia. Ingat nak, akhlak itu nomor 1,” tulisnya.

Di unggahan lainnya, dia menekankan putranya agar kelak jadi lelaki pemberani. “Jadilah laki-laki pemberani @seansunan. Jangan cemen lari cari permasalahan dan tanggung jawab. Percuma hafal Al Quran kalau kamu tidak amalkan dengan akhlak yang baik,” sebutnya.

Di sisi lain, Sunan juga ogah mengomentari pernikahan Taqy. “Teman-teman wartawan, yang banyak menghubungi saya, mohon maaf. Saya saat ini lagi no tine for comment. Untuk kasus artis top ibu kota saat ini saya sudah berikan kepada rekan saya. Harap maklum,” bebernya.

Seperti diketahui, pernikahan Salma dan Taqy pernah menikah meski singkat pada tahun 2017. Kisah cinta keduanya menjadi bulan-bulanan, lantaran hanya berlangsung tiga bulan.

Ppernikahan ini berakhir saat Taqy mentalak Alma. Kemudian, Alma melayangkan gugatan cerainya di Pengadilan Agama Jakarta Barat, pada 20 Desember 2017. Keduanya kemudian resmi bercerai pada 21 Februari 2018. (nin/pojoksatu)