Angela Gilsha Miris Masih Banyak Orang Buang Sampah Sembarangan

Angela Gilsha. Foto : @@aviantony_ via Instagram @ angelagilsha
Angela Gilsha. Foto : @@aviantony_ via Instagram @ angelagilsha

POJOKSATU.id, PESINETRON Angela Gilsha mengingatkan pentingnya kesadaran menjaga lingkungan. Salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Namun, kenyataannya, Angela mengatakan masih banyak warga yang dengan sengaja membuang sampah ke sungai.

“Daerah ini darurat sampah. Sangat miris melihat warga sekitar yang tidak peduli dengan lingkungannya sendiri. Masih banyak orang orang yang buang sampah sembarangan, ke rumput, ke sungai,” ungkapnya lewat unggahan Instagramnya, Sabtu (17/10/2020).

Kemarin, dia bahkan menegur seorang anak yang selepas minum membuang kemasannya begitu saja. “Tadi juga sempat menegur anak kecil yang buang bekas minumannya sembarangan dan sampai akhirnya aku sendiri yang buangin sampahnya ke tempat sampah hotel karena sepanjang jalan tidak ada tempat sampah sama skali,” curhatnya.

“Mau sampai kapan kita mengotori tempat tinggal kita sendiri? Kalian pikir dengan kalian buang sampah seenaknya, sampah itu bisa hilang begitu saja?,” lanjutnya.

Pemeran dalam sinetron Samudera Cintra itu menyoroti soal sampah plastik yang sulit terurai. “Kita harus ingat! Sungai itu ngalir ke laut dan 63 persen lautan indonesia tercemar sampah plastik! Solusi? Kurangi penggunaan plastik, terutama plastik sekali pakai. Botol botol kemasan, beli jajan jajan pake plastik, minuman minuman pake plastik plus sedotan plastik,” jelasnya.

“Jadi please, please banget, ini bukan hal yang sepele. Sebagai manusia, satu-satunya mahluk yang punya akal, sudah tugas kita untuk menjaga dan melestarikan lingkungan, tempat tinggal kita. Tolong. Sadar,” pungkasnya. (nin/pojoksatu)

Loading...