Selain Twinda Rarasati, Ini Selebriti yang Juga Dinyatakan Positif Covid-19

Twinda Rarasati, presenter. (Foto IG/Twinda)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Artis atau publik figur yang terpapar Covid-19 terus bertambah. Terbaru adalah presenter Twinda Rarasati.


Melalui akun Intagramnya, ia mengumumkan dirinya dan suami Narendra Pawaka dinyatakan positif Covid-19.

“Tantangan lain untuk ditangani. Kali ini: kami dinyatakan positif COVID-19. Kami akan beristirahat sesuai kebutuhan kami,” tulisnya di keterangan foto.

Twinda memastikan kondisinya mulai membaik dan akan segera pulih.


Sebelumnya, kembarannya Twindy Rarasati juga sempat positif terinfeksi virus covid-19 pada April 2020 lalu.

Twindy pun dinyatakan sembuh pada Mei 2020 setelah dirawat dan menjalani isolasi.

Selain itu, ada juga publik figur lainnya yang juga terpapar Covid-19, diantaranya :

1. Andrea Dian

Diketahui, aktris Andrea Dian positif terinfeksi virus covid-19 pada awal-awal masa pandemi di Indonesia. Kabar ini cukup mengejutkan lantaran istri Ganindra Bimo ini dikenal rajin berolahraga. Untungnya, setelah menjalani isolasi ia dinyatakan sembuh.

2. Detri Warmanto

Detri juga dinyatakan positif Covid-19 pada awal masa pandemi. Ketika itu, ia mengaku dinyatakan positif meski tanpa gejala (OTG). Meski begitu, ia tetap melakukan isolasi mandiri dan akhirnya sembuh.

3. Piet Pagau

Kabar paman dari Raffi Ahmad ini dinyatakan positif Covid-19 diketahui pada Agustus 2020 lalu. Ia mengetahui terpapar virus usai menjalani tes swab sebagai persiapan syuting.

Piet Pagau pun akhirnya menjalani isolasi dan dirawat di sebuah rumah sakit di Bekasi. Kini, ia dinyatakan pulih.

4. Yopie Latul

Tidak berapa lama dari kabar Piet Pagau, beredar kabar penyanyi senior Yopie Latul positif Covid-19.

Sayangnya, setelah dirawat pelantun Poco-Poco itu mengembuskan napas terakhir pada 9 September 2020 lalu.

5. Iis Sugianto

Berikutnya ada penyanyi Iis Sugianto. Dia dikabarkan positif terinfeksi virus covid-19 lantaran mengalami demam tinggi. Beruntung, setelah dirawat dan menjalani isolasi ia dinyatakan sembuh.

6. Elvy Sukaesih

Elvy Sukaesih juga dinyatakan positif Covid-19 pada Agustus lalu. Namun keluarga baru mengumumkannya belum lama ini, dengan alasan agar Elvy fokus pada pemulihan kondisinya.

Diceritakan anaknya, Fitria Sukaesih, pada awalnya pihak keluarga mengira Elvy sakit tifus. Namun dokter yang memeriksa tidak melihat adanya tanda-tanda penyakit tifus, melainkan mengarah ke Covid-19.

Setelah dilakukan pemeriksaan, termasuk swab, hasilnya Elvy dinyatakan positif Covid-19.

7. Nunung

Komedian Nunung juga dinyatakan positif Covid-19. Kabar ini dikonfirmasi pihak keluarga dan pengacaranya, Moamar Maruapey.

Moamar menuturkan, kliennya sempat mengalami gejala jelang positif terinfeksi virus covid-19. “Mami merasa penciumannya agak kurang baik dibandingkan sebelumnya,” ucapnya.

(zul/pojoksatu)