Klarifikasi Adly Fairuz Soal Kabar Dirinya Cucu KH Ma’ruf Amin

adly fayruz
Adly Fairuz. Foto Instagram

POJOKSATU.id, JAKARTA – Adly Fairuz meluruskan kabar yang menyebut dirinya cucu Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin.


Aktor yang namanya melejit di dunia hiburan berkat sinetron Cinta Fitri itu mengaku kabar tersebut tidak benar. Sebab, ia tidak memiliki hubungan secara langsung.

“Yang ngomong saya cucu kandung Abah siapa? Saya nggak pernah bilang kan,” ujar Adly.


Lebih lanjut, suami dari Angbeen Rishi ini menuturkan, kabar tersebut mencuat ke publik di momen Pilpres 2019. Kala itu Ma’ruf Amin sendiri yang menyatakan bahwa Adly adalah keluarganya.

Adly menilai, dengan adanya pertanyaan itu, orang-orang lantas mengira kalau dirinya cucu dari KH Ma’ruf Amin.

“Karena usianya terpaut jauh maka orang-orang mengira saya adalah cucunya Abah. Kalau dibilang cucu kandung bukan, tapi keluarga iya,” paparnya. Adly memiliki ikatan keluarga dengan wapres dari sisi ibunya.

Terkait bantahan ini, Adly pun yakin tidak akan berdampak apapun terkait pencalonannya sebagai calon wakil bupati Karawang bersanding dengan Yessy Karya Lianti sebagai bakal calon Bupati.

Pasalnya, pencalonan dirinya sebagai calon wakil bupati Karawang bukan karena faktor KH Ma’ruf Amin. Dari dulu dia punya tekat mau berkembang dengan mengandalkan bakat dan kemampuan diri sendiri. Bukan karena mengandalkan atau membawa nama besar keluarga.

Seperti diketahui sebelumnya, Masduki Baidlowi selaku juru bicara Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mengklarifikasi soal anggapan Adly Fairuz adalah cucu dari wapres.

Masduki menyatakan tidak tepat apabila dia disebut sebagai cucu karena tidak memiliki garis keturunan secara langsung.

“Kalau dikatakan cucu itu tidak tepat. Masih ada hubungan famili tapi tidak ada hubungan cucu,” ujarnya.

(jpc/pojoksatu)