Ussy Sulistiawaty Lahiran Lebih Cepat dari yang Direncanakan, Andhika Pratama : Kayaknya Dia Nggak Suka Tanggal 4

Ussy dan Andhika Pratama
Ussy dan Andhika Pratama. Foto : Instagram

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pasangan Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty tengah berbahagia. Sebab, mereka baru saja dikaruniai anak kelima yang berjenis kelamin laki-laki.


Namun, dari cerita yang dibagikan Ussy dan Andhika di channel YouTube mereka, proses lahiran anak kelima, yang diberi nama Sakalingga Ibra Pratama, lebih cepat dari yang direncanakan.

Sebelumnya, mereka merencakan tanggal 4 September untuk lahiran, namun Saka akhirnya lahir di tanggal 1 September.


“Jadinya tanggal 1, kayaknya dia nggak suka tanggal 4 guys,” kata Andhika.

Andhika pun menjelaskan, dirinya dan Ussy sengaja merencanakan untuk lahiran di tanggal empat karena bertepatan dengan hari Jumat.

“Nanti pasti banyak yang nanya. Kok tanggal 4 sih? 4 kan ini, 4 kan itu. Kita sih nggak peduli itu nya, ya milihnya hari Jumat,” jelasnya.

Ussy menambahkan, pemilihan tanggal 4 juga sesuai saran dokter. “Jadi besok (1/9) itu pas 38 minggu (usia kandungan). Nah, kata dokter kalau bisa lewatin 38 minggu lah, gitu. Tanggal 4 itu kan hari Jumat, jadi ya udah tanggal 4 aja untuk agama Islam juga baik. Jadi majunya hari Selasa berarti, tanggal 1 September,” beber Ussy.

Sehari sebelum melahirkan, Ussy sempat memeriksakan diri ke dokter untuk persiapan lahiran caesar pada tanggal 4 September, termasuk melakukan tes swab.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kondisinya baik. Namun, sekembalinya ke rumah, tepatnya setelah maghrib, ia memutuskan untuk kembali ke rumah sakit lantaran mengalami kontraksi.

“Kayaknya mamah mau lahiran ya,” kata Ussy kepada putri sulungnya, Amel saat hendak pamit ke rumah sakit.

(zul/pojoksatu)