Dirinya Dinilai Tak Cocok dengan Lesty, Rizky Billar Sebut Statement Rikzy D’Academy Blunder

Rizky Billar dan Lesty, Foto : Instagram/@gusdidikya

POJOKSATU.id, PESINETRON Rizky Billar memberikan pendapatnya soal pernyataan Rizky D’Academy yang sempat menyebut Billar tak cocok dengan Lesty. Padahal pasangan ini lagi viral dan didukung publik.


Pernyataan mantan kekasih Lesty itu disampaikannya saat collabs dengan Melaney Ricardo, beberapa waktu lalu. Dia mengemukakan mengapa dia berpendapat Lesty tak cocok dengan Billar. Baginya, dirinya dan Billar sama-sama orang Medan, dan Lesty pasti tahu bagaimana karakternya, sehingga harusnya ada pertimbangan ketika harus dekat dengan Billar.

“Kalau Iky (sapaannya) bukan sekadar kenal (Lesty), kan sudah lima tahun (sempat pacaran), keluarga juga sudah kenal. Kalau menurut Iky untuk saat ini kan, itu juga sama nama Rizky. Kedua, orang Medan sama, kemudian sama-sama ditinggalkan (tinggal nikah), tinggal lagi Dede sudah ngerasain pacaran sama orang Medan seperti apa, ada bahan perbandingan,” jelas kembaran Ridho itu di Channel Youtube, Melaney Ricardo.


Diapun meminta Lesty lebih bijak untuk berpikir kelak jika ingin serius dengan Billar. “Lebih smart lagi lah untuk berpikir untuk melanjutkan untuk serius atau tidak,” tegasnya.

Soal ini, Billar mengaku sempat melihat sepintas konten itu saat diberitahu temannya. Saat itulah, Billar menilai kalimat Rizky kurang cerdas.

“Statementnya kurang cerdas, menurut gua secara enggak langsung dia menjatuhkan dirinya juga,” ujar Billar di Youtube Channel pesinetron Afdhal Yusman, Kamis (27/8/2020).

Kalimat itu kata Billar, seakan Rizky menyamaratakan karakter orang Medan. “Dia menganggap berati anak Medan sama,” lanjutnya.

Dia menegaskan tidak tersinggung dengan ucapan Rizky. “Kalau dibilang enggak tersinggung, mungkin dia (Rizky D’Academy) masih kecil. Tapi banyak orang Medan di sana yang namanya Rizky, (jadi) merasa juga. Mungkin dia kepeleset, enggak ada masalah,” bebernya.

“Statementnya blunder, gua maklumi. Ke depan harus berhati-hati. Mungkin karena mereka tidak terbiasa collabs, mungkin enggak mempersiapkan sesuatu,” ungkapnya.

Dan, jika dibilang tidak cocok, Billar membeiarkan publik yang menilai. “Yang nilai, yang merasakan kita sendiri, yang lain cuma bisa menilai. Gua termasuk menghargai pendapat orang,” tegasnya.

Sebelumnya, selain menyebut tak cocok dengan Billar, Rizky meminta Lesty tidak membohongi hatinya. “Bukan berarti tidak mendukung, tapi pakai hati. Jangan pernah bohong kan,” tandasnya.

Senada dengan abangnya, Ridho juga mengungkapkan dirinya menyebut Lesty tidak cocok dengan Billar. Apalagi baginya pertemuan keduanya dari settingan di salah satu acara televisi.

“Enggak (cocok) sih, jujur enggak, untuk saat ini tidak cocok sih. Karena mungkin belum mengetahui, keluarga belum mengetahui sifat satu sama lain. Itu (kedekatan Lesty dan Billar) mungkin settingan panggung yang menggiring opini masyrakat supaya ‘dimakan’.

Diapun menampik jika disebut Lesty dan Billar memiliki cinta yang benar-benar. “Enggak lah (real love). Tahu siah kak, kan sudah kenal lama sama Lesty. Lima tahun kan,” pungkasnya. (nin/pojoksatu)