Diancam Putus Listrik, Gegara Telat Bayar Lima Hari, Ustadz Riza Muhammad : Saya Malu Banget

Ustadz Riza Muhammad dan Indri Giana.

POJOKSATU.id, PENGALAMAN tidak mengenakan dialami Ustadz Riza Muhammad yang didatangi petugas PLN dengan ancaman pemutusan listrik.


Ini lantaran dirinya telat membayar tagihan senilai hampir Rp5 juta, selama lima hari dari tanggah jatuh tempo.

Suami artis Indri Giana itu menyesalkan perlakuan yang diterimanya. Karena baru kali ini dia telat membayar, itupun dia memiliki alasan karena masa pandemi Covid-19, yang mempengaruhi keuangan keluarga.


“Beberapa kali petugas datang dengan kata-kata kalau tidak dibayar hari ini juga diputus. Itu ancaman bagi saya. Kalau niatnya datang kasih waktu dan peringatan, kita masih mau membayar,” jelasnya di Net TV, baru-baru ini.

“Saya telat lima hari, itupun datang kalau tidak bayar hari ini diputus. Itu bukan kalimat yang bijak ya, karena kita warga negara punya hak,” lanjutnya.

Awalnya, ancaman pemutusan hendak diambil Ustadz Riza. Saking kesalnya, dia bahkan meminta petugas PLN yang datang membongkar tiang listrik yang ada di halaman rumahnya.

“Ya enggak apa-apa (diputus), tiang listrik itu di dalam rumah saya. Dan itu tanah kekuasaan saya. Kalau memang dicabut hari ini, tiang listrik yang menerangi Barat dan Timur dicabut. Angkat dari halaman saya,” tegasnya.

Dia juga tak peduli dan tak ingin berhubungan dengan PLN lagi. “Selanjutnya saya enggak tahu, saya tidak akan berhubungan dengan PLN lagi. Saya malu banget, saya belum pernah begini. Selanjutnya kalau mau putus, ya putus saja daripada ditagih seperti ini. Seperti saya punya utang enggak bayar-bayar, ini tekanan,” tegasnya.

Melihat suaminya yang emosi, sang istri mengambil jalan tengah. Diapun akhirnya membayar tunggakan itu.

“Saya akan bayar, entah uang darimana, kita lunasi hari ini dan nanti ke depannya kita enggak bakal telat lagi,” ujarnya. (nin/pojoksatu)