25 Tahun SID, Seruan #BebaskanJRXSID Menggema

Anggota Band SID.

POJOKSATU.id, BAND Superman Is Dead (SID) menyerukan semua fans SID membentangkan tagar #25tahunSID #BebaskanJRXSID bertepatan dengan 25 tahun usia band tersebut.


Hal tersebut diumumkan lewat akun resmi @sid_official, Senin (17/8/2020).

“Esok 18 Agustus 2020, tepat 25 tahun kami telah mengarungi jazirah permusikan dalam bentuk karya dan cipta, dan kami mendapati kenyataan bahwa langkah api perlawanan ini kian membara, demi sebuah keyakinan dan cinta,” demikian tulis akun tersebut.

Dijelaskan dalam usia seperempat abad, SID memasuki masa penuh tantangan dari segala penjuru mata angin yang menerpa dan makin menempa band.


“Harapan besar disandangkan pada pundak kami namun semangat pula yang dipersembahkan kepada kami tak lain dari kalian semua outSIDer dan Lady Rose, juga handai taulan yang tetap bersama kami dihari perak, ulang tahun kami,” lanjutnya.

Pada kesempatan ini tersebut, SID mengajak fans baik itu outSIDer dan Lady Rose di penjuru nusantara, secara serentak besok, dalam perayaan 25 tahun SID, untuk mengunggah foto dengan tulisan di kertas, flyer, poster, atau banner secara kolektif atau pribadi. “Dan mencantumkan tagar atau hashtag #25tahunSID #BebaskanJRXSID (contoh pada slide kedua), sebagai bentuk dukungan kita semua kepada JRX yang saat ini sedang menjalani masa tahanan, hingga dapat kembali lagi bersama kita semua,” jelasnya.

Ini sebagai dukungan terhadap pentolan SID, Jerinx yang saat ini ditahan di Mapolda Bali karena laporan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang tersinggung disebut Kacung WHO.

“Dengan ini pula kita kembali kepada Indonesia yang bersatu tanpa adanya pecah belah, baik dalam pikiran, ucapan, dan tindakan. Sebab sejatinya kita masih terus bertanya, apakah Indonesia sudah benar-benar merdeka?,” tutup pernyataan resmi SID. (nin/pojoksatu)