Unggah Poster Bergambar Jerinx, Rina Nose Serukan Tanda Tangan Petisi

Rina Nose. Foto : IG/@rinanose16

POJOKSATU.id, JAKARTA – Rina Nose terlihat memberikan dukungan kepada Jerinx SID. Hal tersebut disampaikan melalui akun Instagramnya.


Rina mengunggah foto poster bergambar Jerinx dalam sebuah animasi dengan dilengkapi tulisan #SAVEJRXSID.

Tidak hanya itu, Rina juga menyerukan untuk menandatangani petisi “Bebaskan Jerinx dan Tahan Kacung Penilep Uang Rakyat!”.

“Tanda tangani petisi. Link di bio,” tulisnya.


Namun, keterangan tersebut tidak lama dirubah oleh Rina. Ia menyerukan kepada yang bersedia menandatangani petisi.

“Bagi yang mau ikut tanda tangan petisi ini, silahkan cek link nya di bio. Cek juga youtube channel Kompas TV tentang penjelasan Pakar Hukum Pidana dan Direktur Eksekutif Amnesty Internasional terkait penahanan Beliau. Link nya ada di instastory,” tulisnya.

Adapun petisi “Bebaskan Jerinx dan Tahan Kacung Penilep Uang Rakyat!” dimulai oleh Persadha Nusantara.

Dalam keterangannya, disampaikan pihaknya menyebutkan cuitan Jerinx soal IDI kacung WHO untuk membela masyarakat kecil. Penggebuk drum Superman Is Dead itu dinilai memperjuangkan agar tidak ada lagi ibu hamil atau bayi yang meninggal karena syarat rapid test sebelum melahirkan.

Dalam petisi tersebut juga disampaikan perbandingan penanganan kasus Jerinx dengan Munarman yang menghina pecalang di Bali. Selain itu, dipertanyakan juga soal kasus pejabat negara yang diduga menganiaya staff.

“Jika hanya karena cuitan kata kacung, Jerinx ditahan, maka masyarakat juga meminta keadilan hukum, agar seluruh kacung-kacung penilep uang rakyat dipenjara. Tidak ada lagi diskriminasi hukum, dimana pembela rakyat ditahan namun kacung sesungguhnya masih berkeliaran di tanah air. Bebaskan Jerinx, tangkap para kacung penilep uang rakyat!” demikian isi petisi tersebut.

Sejauh ini sudah 110.887 yang sudah menandatangani petisi tersebut.

(zul/pojoksatu)