Dukung Jerinx Dibebaskan, Rio Dewanto : Seharusnya Jadi Pembuka Ruang Diskusi Bukan Dijerat dengan Hukum

Jerinx SID

POJOKSATU.id, JAKARTA – Aktor Rio Dewanto terlihat ikut memberikan dukungan agar musikus Jerinx dibebaskan. Hal ini diungkapkan lewat akun Instagramnya.


Rio menilai, pendapat penggebuk drum Superman Is Dead (SID) yang bersifat mengkritisi seharusnya jadi pembuka ruang diskusi bukan dijerat dengan hukum.

“Setuju atau tidak setuju dengan sikap @jrxsid dan komentar-komentar nya namun suara suara atau tulisan opini individual yang bersifat meng kritik seharusnya menjadi pembuka ruang diskusi. Bukan malah di jerat dengan hukum yang berdasar pada pasal karet,” tulisnya.

Rio kemudian berharap Jerinx bisa dibebaskan demi alasan demokrasi.


“BEBASKAN suara-suara demokrasi di negeri ini #SAYAbersamaJRX #BEBASKANJRXsid,” sambungnya.

Seperti diketahui, musikus I Gede Ari Astina alias Jerinx jadi tersangka kasus pencemaran nama baik gara-gara unggahannya tentang ‘IDI Kacung WHO’ di Instagram.

Setelah jadi tersangka, Jerinx langsung ditahan. Diberitakan sebelumnya, pasca penahanannya di Polda Bali, sejumlah musisi menyuarakan dukungan.

Mereka meminta drummer Superman Is Dead (SID) itu segera dibebaskan. Dukungan tersebut pun disampaikan di media sosial dengan menggaungkan tagar #BebaskanJRXSID #SayaBersamaJRXSID.

(zul/pojoksatu)