Terima Pinangan Jadi Cawabup Karawang, Ini Alasan Adly Fairuz

adly fayruz
Adly Fairuz. Foto Instagram

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pemain sinetron Adly Fairuz dikabarkan menerima pinangan partai politik untuk menjadi calon Wakil Bupati Karawang, Jawa Barat untuk berpasangan dengan Yesi Karya Lianti.


Menemani Yesi Karya Lianti, Adly pun diusung oleh partai dua partai politik yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Dua partai tersebut sudah mengeluarkan rekomendasinya untuk pasangan Yesi-Adly.

Ditanya soal alasannya mau terjun ke dunia politik, Adly mengaku ingin membantu masyarakat. Dia ingin mengabdikan diri supaya keberadaannya dapat membawa kemanfaatan untuk banyak orang.


“Saya memang suka berbagi dengan banyak orang. Tapi dengan mengandalkan saya sendiri sangat terbatas. Kalau ada wadah yang lebih besar lagi, mudah-mudahan kewenangannya jadi lebih besar,” katanya.

Bagi Adly, dunia politik sejatinya bukanlah dunia baru baginya. Dia sudah lama bersinggungan dengan politik dan sering berdiskusi dengan sejumlah teman politisi seniornya.

“Dari 2011 saya sudah mengamati. Saya sering ketemu dengan senior-senior yang memang di bidang politik. Saya belajar dan saya aplikasikan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Adly tidak akan banyak mengubar janji seperti yang biasa dilakukan sejumlah politisi untuk menarik perhatian calon pemilih.

Dikatakan, dirinya akan bicara terkait apa yang sudah dilakukannya selama ini. Dengan demikian, pernyataannya pun akan lebih nyata dan riil karena dia sudah menjalaninya.

Dirinya menambahkan, kesuksesan sejumlah artis di dunia politik menjadi pemyemangat dirinya untuk terjun ke panggung politik. Hal itu membuktikan bahwa artis juga bisa memimpin apabila diberikan kepercayaan.

“Artis kadang dipandang sebelah mata di dunia politik. Saya ingin menunjukkan prestasi, kalau nggak semua artis seperti itu. Saya ke dunia politik bukan untuk saya aneh-aneh. Tujuan aku ingin membantu masyarakat,” tandasnya.

(jpc/pojoksatu)