Soal Video Wawancara Anji dengan Hadi Pranoto, Iwan Fals Bilang Begini

Hadi Pranoto dan Anji. Foto: IG/@duniamanji

POJOKSATU.id, JAKARTA – Video wawancara Anji dengan Hadi Pranoto yang mengklaim telah menemukan obat virus corona atau covid-19 menuai kontroversi.


Hal ini membuat musikus legendaris Iwan Fals turut berkomentar. Dia penasaran tentang kebenaran ramuan serta kelanjutan kehebohan kasus tersebut.

“Obat Kopit ciptaan Profesor yang diwawancarai Anji dan salah satu keluarga yang ngundang Bang Haji Oma kondangan waktu itu, bener gak ya & gimana kelanjutannya,” tulis Iwan Fals lewat akun Twitter miliknya, Senin (3/8).

“Wah kalau benar selesailah satu soal besar di dunia ini,” sambung Iwan Fals.


Seperti diketahui, video wawancara Anji dengan Hadi Pranoto menuai kontroversi di media sosial.

Sebab dalam video, Hadi yang disebut profesor itu mengklaim telah menemukan obat virus corona atau covid-19. Klaim tersebut spontan menuai pertanyaan dari publik.

Bahkan banyak netizen yang menyebut informasi ramuan virus corona atau covid-19 itu sesat lantaran tanpa kajian ilmiah.

Buntut dari video tersebut, Anji dan Hadi Pranoto dihujat di media sosial. Mantan vokalis Drive itu bahkan dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan menyebarkan berita bohong.

Keduanya dilaporkan oleh Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid, di Polda Metro Jaya, Senin (3/8) malam. Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan dengan dugaan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

(jpnn/pojoksatu)