Pandemi, Ayu Ting Ting Batal Umrah

Ayu Ting Ting kompak berbusana putih di Hari Raya Idul Adha.
Ayu Ting Ting kompak berbusana putih di Hari Raya Idul Adha.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting mengaku sempat merencanakan untuk umrah ke Tanah Suci bersama keluarganya pada bulan Juni 2020.

Akan tetapi, karena pandemi Covid-19 yang kemudian berujung pelarangan pelaksanaan ibadah umrah oleh pemerintah Kerajaan Arab Saudi, maka rencana tersebut pun batal terlaksana.

Adapun alasan memilih bulan Juni lantaran bulan itu bertepatan dengan ulang tahun ayahnya, Abdul Razak.

“Ulang tahun ayah seharusnya kita umrah bareng-bareng sama saudara ibu dan lain-lain. Sudah direncanain sebelum Covid-19 ini. Jadi pas ada Covid-19 ya sudah semuanya batal,” kata Ayu Ting Ting.

Labih lanjut, pelantun ‘Alamat Palsu’ itu pun berharap bisa melakukan umrah di tahun 2021. “Insya Allah mudah-mudahan tahun depan bisa,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Ayu Ting Ting juga mengaku sedih pelaksanaan ibadah haji di tahun ini hanya dilaksanakan dalam jumlah yang sangat terbatas sekitar 1.000 jamaah.

Meski begitu, ia memahami kebijakan tersebut lantaran untuk menghindari dari Covid-19.

“Kita melihatnya sedih pasti ya. Karena cuma ada 800 jamaah haji tahun ini atau nggak lebih dari 1.000 jamaah. Biasanya sampai jutaan di Arafah. Tapi kali ini karena memang nggak bisa,” tuturnya.

(jpc/pojoksatu)