Pemalu dan Nggak Pede, Billy Syahputra Sempat Tidak Ingin Ikut Jejak Almarhum Olga Syahputra

billy syahputra - lamaran
Billy Syahputra. Foto Instagram

POJOKSATU.id, JAKARTA – Billy Syahputra mengaku sebelumnya dirinya tidak pernah berpikir untuk jadi artis seperti kakaknya, almarhum Olga Syahputra.


Pasalnya, ia punya cita-cita untuk menjadi tentara atau polisi usai lulus SMA. Hal ini diungkapkan Billy di channel YouTube, Poppy Amalya, Jumat (24/7).

Namun ketika itu, ia tidak bisa langung mewujudkannya lantaran nilainya tidak mencukupi. Sehingga ia pun memilih untuk kuliah. Akan tetapi, di perjalanan, ia menjadi sopir pribadi Olga Syahputra.

“Titik baliknya lo untuk benar-benar terjun jadi seperti sekarang ini (artis) kapan?” tanya Poppy Amalya.


“Lulus SMA. Jadi ceritanya gue itu setelah lulus SMA sempat santai-santai dulu, akhirnya gue mau daftar tentara atau polisi waktu itu. Karena nilainya kurang mencukupi, akhirnya gue tuh pengen kuliah dulu sementara, mencapai nilai lah untuk masuk sekolah polisi atau engga tentara. Setelah nunggu mau masuk kuliah, entah kenapa, singkat cerita gue langsung ke almarhum Olga,” beber Billy.

“Ketika ngikutin Olga, sopirnya masih ada nih Mba Poppy. Entah sopirnya keluar gitu, entah dia memang nikah, gue nggak tahu. Akhirnya gue yang nyetirin Olga sampe satu tahun lebih lah,” sambungnya.

Selama menjadi sopir Olga, Billy jarang mengeluh. Namun ia sempat melontarkannya yang dijawab oleh Olga yang dianggapnya sebagai doa.

“Berjalannya waktu gue pernah ngeluh ama Olga, ‘Yoga, Bang Billy mau sampe kapan nih kayak gini terus?’. Karena kan gue tuh belum punya uang, belum bisa menghasilkan sesuatu, belum mendapatkan penghasilan yang tetap, ya kalau dikasih duit sama Olga mah, dikasih. Tapi gue kayak nggak mau gitu selalu dikasih sama almarhum. Tapi tetap gua jalanin, gue pagi diketok-ketok, kurang tidur tetap gue jalanin, kan Olga tuh dari pagi, dari jam 7 pagi sampe malem, sampe jam 12 malem. padet banget. Tapi dia ngga pernah ngeluh,” paparnya.

“Tadi yang Billy bilang, ‘Yoga, Bang Billy mau sampe kapan (kayak gini terus)’ Olga nyeletuk kayak gini, ‘Bang Billy pasti bisa, Bang Billy bakalan jadi orang kaya, percaya omongan yoga’,” sambungnya.

Setelah sekian lama menjadi sopir Olga, Billy pun mendapat jalannya menjadi artis. Yakni saat sang kakak mulai sakit, ia diminta untuk menggantikannya.

Sempat ada rasa tidak percaya diri, namun karena dorongan almarhum, ia pun akhirnya terjun ke dunia hiburan dan bertahan hingga sekarang.

“Kenapa terjun ke entertain? Ketika Olga sakit, kan gue selalu sama almarhum kan, gue ditawarin sama Pak Yanto, orang Trans 7, gantiin Olga. Billy nggak mau, karena dulu pemalu, yang dibilang di awal suka ribut, berantem, ga pede. Merasa bukan jiwa gue. Terus Yoga nyeletuk sekali, ‘coba Bang Billy siapa tahu bisa’ akhirnya dari Olga ngomong itu, beranjak lah sampe sekarang, Alhamdulillah,” tandasnya.

(zul/pojoksatu)