Dinda Hauw Dibully Gegara Tak Bisa Masak Mi Instan, Keluarga Angkat Bicara

Dinda Hauw digendong abang-abangnya.
Dinda Hauw digendong abang-abangnya.

POJOKSATU.id, AKTRIS Dinda Hauw menjadi bulan-bulanan nyinyiran netizen setelah ungkapan tak bisa memasak mi instan.

Melihat adiknya dibully, abang Dinda, Arsyadan Qisthi angkat bicara. Lewat unggahan di Instagramnya, Senin (13/7/2020).

Baginya, Dinda adalah wanita tanggung setelah mama mereka. “Enggak bisa masak mi? Kadang terlintas dan bingung sendiri dengan orang yang selalu memandang sebelah mata. Mereka hanya melihat dari satu sudut pandang saja, pola pikir seperti itu yang membuat mereka hancur, kenapa?,” tulisnya.

“Karena di saat orang itu melakukan apa yang dia tidak suka pasti akan menghilangkan semua kebaikan yang pernah orang lain lakukan. Manusia diciptakan ada kekurangan untuk belajar menjadi lebih baik lagi, dan diciptakan ada kelebihan itu untuk lebih meningkatkan rasa bersyukurnya Kenapa sang pencipta bukan untuk menyombongkan diri dan menindas orang lain,” bebernya.

Dia pun menantang yang membully adiknya lantaran enggak bisa masak mi. Dia mengatakan bisa jadi adiknya tak bisa masak mi, tapi selama ini kerja dari pagi ke pagi dan mengubur impianya demi membahagiakan keluarga.

“Coba sini yang nge-thread “ga bisa masak mi”. Bisa Anda cari uang dari pagi ke pagi? Bisa Anda menafkahi 13 orang dalam satu rumah? Bisa Anda menghilangkan ego demi keluarga? Bisa Anda pontang panting demi sesuap nasi? Bisa Anda menghabiskan waktu cuma untuk membahagiakan keluarga?,” sentilnya.

Dia meminta yang julid membuka wawasan dan perluas lagi pergaulan. “Coba pertebal lagi iman Anda dan coba perbaiki lagi akhlak Anda, hidup enggak seribut itu bro. Perkaea enggak bisa masak mi kalian buat dosa jariah,” tegasnya.

Kepada adiknya, dia menitipkan pesan indah. “Dein sayang, masih banyak yang sayang Dein, masih banyak yang peduli sama Dein, dan masih banyak yang melindungi Dein kok, terutama Allah. Lanjutkan kebahagiaanmu ya sayang, enggak semua orang bisa sepertimu,” pungkasnya.

Sebelumnya, pasangan Rey Mbayang dan Dinda Hauw kembali menjadi sorotan di media sosial bukan hanya terkait pernikahan tanpa proses pacaran alias taaruf.

Melainkan, pengakuan Dinda yang tidak bisa masak, bahkan untuk sekadar memasak nasi dan mi instan. Pengakuan yang ditulisnya via Insta Story dengan tagar #day1dindareyhalal itu sempat trending di Twitter.

“Aku belum bisa masak guys, masak nasi dan mie Instant aja belum. Dan karena engak ada makanan apa apa jadi malam pertama kita makan mie instant dulu ya dimasakin suami,” tulisnya, Jumat (10/7/2020) malam, setelah siangnya resmi jadi suami istri.

Kemudian banyak yang membully Dinda lantaran warganet sulit mempercayai seumur Dinda tidak pernah masak mi Instan yang cara memasaknya juga ada di kemasan.

Tak lama kemudian, Rey pun membela istrinya dengan menuliskan kalimat, ‘Yang bilang istri enggak bisa masak Indomie, gak apa-apa, hehe. nanti juga belajar. Namanya juga membangun rumah tangga bukan rumah makan. Pelan-pelan aja, aku enggak nuntut dia harus selalu bisa segalanya, karena aku juga baru belajar jadi imam yang baik’.

Namun, ternyata netizen tak juga siap menyindir Dinda. Saat keduanya melakukan Live Instagramnya, Minggu (12/7/2020), ada beberapa orang menyinggung soal mi Instan.

Rey pun tak bisa menahan untuk memberikan penjelasan meski tampak Dinda berusaha menenangkna suaminya untuk tidak menanggapi. “Teman-teman gini loh ya kalian itu diprank istriku. Sebenarnya kemarin itu yang masak dia (Dinda), aku cuma buka bungkusnya (mi instan) doang,” jelas Rey.

“Aku enggak peduli komentar orang,” tegas Rey ke arah istrinya itu.

Dinda pun berusaha menjelaskan, “Aku enggak bisa masak, bisalah dikit”. (nin/pojoksatu)