Laudya Cynthia Bella Tidak Ungkap Alasan Perceraian, Begini Kata Poppy Amalya

Laudya Cynthia Bella. Foto Instagram
Laudya Cynthia Bella. Foto Instagram

POJOKSATU.id, JAKARTA – Laudya Cynthia Bella mengumumkan perceraiannya dengan Engku Emran. Meski begitu, tampaknya masih banyak yang penasaran dengan alasan perpisahan pasangan yang menikah pada 8 September 2017 lalu itu.

Pasalnya, dalam pernyataan Bella lewat video yang ditayangkan Insert Pagi, Rabu (1/7), tidak terdengar alasan keduanya berpisah.

Pakar mikro ekspresi Poppy Amalya pun menangkap hal tersebut. Namun begitu, ia memahaminya lantaran hal tersebut merupakan hak Bella untuk tidak mengungkapkannya.

“Ditutupin ada. Kenapa? Karena enggan membahas alasannya. Tapi memang kita bisa memahami, itu kan haknya (Bella) untuk membicarakannya, yang jelas perpisahan, sudah,” katanya dikutip dari video yang diunggah di channel YouTube Poppy Amalya, Minggu (5/7).

Membaca kondisi Bella saat mengumumkan perceraian, Poppy berharap pemain film Aisyah : Biarkan Kami Bersaudara ini bisa segera bangkit.

“Ia sangat sensitif ya. Kalau Mba Bella ini sangat sensitif. Jadi tergantung secara psikologisnya. Kalau sensitif itu agak sedikit lebih lama, ucapnya.

“Tapi kalau da bisa membawa ke arah agama sih, gak masalah. Artinya lebih cepat. Kalau bicara takdir siapa sih yang bisa mengalahkan, takdir ini harus begini, harus begitu. Jadi kalau udah dibawa ke spiritual, moga-moga lebih cepat. Kita doakan yang terbaik,” sambungnya.

Seperti diketahui, Bella mengaku sudah bercerai dengan Engku Emran. Dijelaskan perpisahan tersebut terjadi atas kesepakatan kedua belah pihak.

Lebih lanjut, Bella mengaku ia dan Engku Emran sudah mengupayakan segala cara untuk mempertahankan rumah tangga mereka. Namun akhirnya, mereka harus menerima kenyataan untuk berpisah.

“Sudah berbagai upaya kami lakukan dan ini adalah takdir Allah SWT. Rumah tangga kami hanya sampai di sini dan udah segala proses kami juga lalui dan saat ini semuanya sudah selesai,” ujarnya.

Sayangnya, Bella tidak membeberkan alasan perceraiannya dengan sang suami. Ia hanya mengatakan, selama dua tahun ini ia mendapat banyak kebaikan, pelajaran yang didapat dari Engku Emran.

“Mudah-mudahan dengan adanya penjelasan saya saat ini bisa menjawab semua pertanyaan teman-teman media. Saya mohon maaf kalau ada kata-kata saya yang kurang berkenan atau sikap saya yang kurang berkenan. Saya butuh support dari teman-teman semua, mohon support-nya dan mohon doanya,” tandasnya

(zul/pojoksatu)