Laudya Cynthia Bella Akui Perceraian, Poppy Amalya : Tidak Ada Penyesalan, Tapi Ada Kesedihan yang Deep

laudya cynthia bella gelar pengajian
Laudya Cynthia Bella. Foto Instagram

POJOKSATU.id, JAKARTA – Laudya Cynthia Bella belum lama ini mengakui bahwa dirinya sudah berpisah dengan Engku Emran lewat video yang ditayangkan di infotainment.


Pakar mikro ekspresi Poppy Amalya pun mencoba menganalisa ekspresi mendalam Bella saat membuat pengumuman tersebut.

Dikatakan, Bella yang memulai pembicaraan dengan menarik dalam-dalam menunjukkan bahwa ada sesuatu yang berat yang ingin disampaikkan. “Ada beban yang dirasakan, yang ingin dilepaskan,” ujar Poppy dikutip di channel YouTubenya, Minggu (5/7).

Poppy juga membaca, saat Bella mulai mengumumkan perceraiannya, ada rasa malu serta emosional yang dirasakannya.


“Pada saat dia berbicara berkait dengan langsung melihat ke bawah seperti ini. Nah untuk ke bawah seperti ini biasanya pada saat kondisi malu, kondisi pengalaman emosional yang dirasakan,” paparnya.

Lebih lanjut, Poppy juga membaca ada keraguan serta kesedihan yang dirasakan oleh bintang film Surga yang Tak Dirindukan ini. “Lebih tepatnya hati-hati. Tidak ada keraguan lagi, lebih tepatnya pelan-pelan dan hati-hati,” jelasnya.

Poppy melanjutkan, suara Bella sempat terdengar bergetar untuk memberikan penekanan bahwa perceraian yang diputuskan sudah melalui upaya perbaikan terlebih dahulu.

“Sudah berbagai upaya suaranya agak bergetar. Alis yang kanan agak naik, penekanan. Penekanan ini memberikan gambaran bahwa dia sudah melakukan semua cara untuk mempertahankannya,” ungkapnya.

“Abis ngomong dan nunduk lagi ke bawah, pengalaman emosional. Pas ngomong ini adalah takdir Allah SWT, alisnya turun kiri dan kanan. Kalau alisnya turun adalah menggambarkan kesedihan,” sambungnya.

Namun, Poppy juga membaca tidak tergambarkan penyesalan karena sudah mengarah ke spiritual.

“Di sini tidak tergambarkan penyesala karena larinya udah ke spiritual. Karena kalimatnya sudah takdir. Jadi kalau takdir udah mau bilang apa dan dia sudah berusaha? sudah. Ia tidak ada penyesalan, tapi ada kesedihan yang deep, deep, deep, dalam,” katanya.

Poppy menambahkan, lewat pernyataanya diketahui Bella juga sudah mengupayakan untuk mempertahankannya namun keputusan terbaik adalah perpisahan.

“Semuanya sudah diperjuangkan, penekanan berkali-kali untuk usaha itu. Tapi tadi ya belum juga ada soluasinya dan ini merupakan keputusan terbaik karena tadi mungkin atas pemikiran-pemikiran yang mendalam,” tandasnya.

(zul/pojoksatu)