Keluarga Curiga Pembakar Mobil Via Vallen Orang Suruhan, Sempat Berlaku Tak Sopan

Via Vallen dan mobilnya sudah hangus dibakar.
Via Vallen dan mobilnya sudah hangus dibakar.

POJOKSATU.id, POLISI telah mengamankan pelaku yang membakar mobil mewah jenis Alphard milik pedangdut Via Vallen yang terjadi Selasa (30/6/2020) dini hari.

Sumber teman dekat keluarga Via Vallen mengatakan bahwa pelaku sempat bertindak tak sopan sejak beberapa waktu lalu. Selain berkata tidak pantas kepada keluarga Via Vallen, pelaku juga diketahui pernah mabuk-mabukan.

“Iya agak terkejutnya karena orang itu (yang membakar). Saya sempat marah sama orang itu pada waktu itu. Karena orangnya nggak sopan banget. Bukan orang sini, nggak sopan, mabuk lagi,” kata sumber yang enggan disebutkan namanya saat berbincang dengan JawaPos.com, Selasa (30/6/2020).

Sumber itu curiga pelaku adalah orang suruhan untuk sengaja dipesan untuk melakukan perbuatan tidak terpuji kepada Via Vallen dan keluarganya. Sebab, pelaku tidak kenal pelantun lagu Sayang dan keluarga tapi bisa melakukan tindakan yang tak semestinya.

“Saya curiga orang ini kenapa bisa seperti ini? Ini orang suruhan, orang bayaran yang sengaja disuruh orang atau murni dia bertindak sendiri. Kalau dia bertindak sendiri ada masalah apa? Wong dia nggak kenal kok,” ungkapnya.

Namun terkait kecurigaan ini, dia menyerahkan sepenuhnya kepada polisi untuk mendalami motif atas tindakannya telah melakukan aksi perusakan mobil mewah Via Vallen.

Sementara itu, diketahui sebelum pembakaran mobil itu, Via sempat melakukan syuting video klip. Proses syutingnya sendiri dilakukan di rumah Via Vallen sejak tadi malam dan baru setelah waktu dini hari.

“Semalam saya kan ke rumah Via dan baru pulang sekitar pukul 01.00. Dia kan bikin video klip semalam. Kejadiannya jam 03.30 WIB, kurang lebih seperti itu informasinya dari papanya Via,” ujarnya lagi. (JPC/pojoksatu)