Iwan Fals Konser Amal Malam Takbiran, Wasekjen MUI: Jangan Sumbang Sepeserpun

Iwan Fals
Iwan Fals

POJOKSATU.id, JAKARTA – Bank Mandiri akan menggelar konser amal bersama musisi kondang Iwan Fals pada malam takbiran, Sabtu (23/5) pukul 20.00 WIB.

Melalui konser tersebut, Bank Mandiri mengajak masyarakat untuk berdonasi. Konser disiarkan melalui kanal Official YouTube Bank Mandiri.

Iwan Fals mengaku akan menggelar konser amal secara virtual di rumahnya.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabaraktuh. Tanggal 23 Mei 2020 malam, saya dari rumah adakan konser amal takbiran, teman-teman juga di rumah, kita takbiran bareng-bareng,” ucap Iwan Fals dalam video yang dia bagikan melalui akun Twitternya, Jumat malam (22/5/2020).

“Mudah-mudahan konser ini memberikan inspirasi, manfaat, buat kehidupan yang lebih baik lagi ke depan,” tambah Iwan Fals.

BACA: Wasekjen MUI Kecam Konser Musik Iwan Fals di Malam Takbiran

Ia mengajak masyarakat untuk tetap di rumah dan mengikuti anjuran pemerintah yang menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

“Untuk yang mau mudik, sebaiknya tunda dulu lah, kita ikuti anjuran pemerintah, mudah-mudahan semuanya akan berlalu. Tetap bersabar, bersemangat, dan jangan pernah menyerah,” tandas Iwan Fals.

Wasekjen MUI, Ustaz Tengku Zulkarnain mengecam keras kegiatan konser musik di malam takbiran.

“Alih-alih membuat malam takbir virtual, malah ada yang mau membuat konser musik lagi di malam Lebaran. Mari kaum muslimin, fokus dalam takbir. Lupakan konser musik walau namanya amal,” cetus Tengku Zulkarnain melalui akun Twitter-nya, Jumat (22/5/2020).