Ramadan di Tengah Pandemi Corona, Dhini Aminarti Sebut Ini Waktunya Beribadah Maksimal

Dhini Aminarti.

POJOKSATU.id, ARTIS Dhini Aminarti menyikapi Ramadan tahun ini sebagai momen untuk lebih fokus menjalani segala ibadah di tengah pandemi corona.


Sebab, jika tahun-tahun sebelumnya, alasan kesibukan di luar rumah menjadi penghambat ibadah maksimal, maka sekarang harusnya jadi lebih maksimal.

Ya, saat semua diminta di rumah saja termasuk menjalani tawarih tak lagi di masjid.

“Dulu, suka ada aja alasan ini itu pas Ramadan, sibuk, besok kerja, enggak ada cuti dan lain-lain. Tapi sekarang, Allah mutar balikin semua. Allah kasih waktu di rumah, Nonstop enggak kerja, enggak jalan-jalan, enggak keluar-keluar rumah, enggak ada bukber, enggak ada nongkrong-nongkrong bahkan enggak ada taraweh atau itikaf di masjid,” bebernya, Kamis (23/4/2020) malam.


Di sisi lain, istri Dimas Seto ini menyebut kali ini adalah teguran agar bisa lebih baik berpuasa. “Mungkin ini teguran buat aku secara pribadi, supaya lebih maksimal kalau puasa Ramadhan. Dan ini waktunya, sudah enggak ada alasan duniawi pastinya. Mau alasan apa? Enggak ada khan?,” tegasnya.

Untuk itu, dia saling mengingat agar memanfaatkan waktu dengan baik, sebab Ramadan datang hanya sebentar. “Bismillah diniatkan fokus beribadah, beristighfar, tawakal karna Ramadan itu cuma sebentar. Jangan sampai aku nyesal karena enggak maksimal,” jelasnya.

“Bismillah semoga Allah menguatkan iman aku, istiqamahkan aku, buat schedule harian. Biar makin fokus, semangat ?,” pungkasnya. (nin/pojoksatu)