Ria Ricis : Sekali Lagi Saya Mohon Maaf

Ria Ricis datangi kantor polisi, Jumat (3/8/2019)
Foto : Instagram
Ria Ricis datangi kantor polisi, Jumat (3/8/2019) Foto : Instagram

POJOKSATU.id, YOUTUBER Ria Ricis mengambil pelajaran berharga atas insiden yang membuatnya dihujat karena dianggap tidak peka dengan kondisi sekitar, hingga harus dilabrak tetangganya karena nekat syuting saat wabah corona.

Tidak hanya itu, Ricis juga disentil untuk ikut menyumbang membantu pemrintah dalam penanganan virus corona. Semisal membantu warga dan tim medis yang kekurangan alat pelindung diri di masa pandemik corona ini.

“Selama ini saya berpikir sedekah donasi, menyumbang biarlah urusan saya dan Allah. Tapi dengan kejadian kemarin mengajari saya bahwa sedekah dan donasi bolah dilakukan secara diam-diam atau terang-terangan, yang tidak boleh adalah tidak sama sekali,” ungkapnya, Kamis (26/3/2020) malam.

Ricis pun kembali menuliskan kata maaf. “Selama ini saya berpikira bahwa biarlah rasa empati saya hanya saya dna orang bersangkutan yang tahu. Dengan kasus kemarin mengajari saya bahwa empati juga ada kalanya secara terang-terangan untuk mengajak semua melakukan hal serupa. Sekali lagi saya mohon maaf,” pungkasnya.


Sebelumnya Ricis juga menyampaikan permintaan maaf secara terbuka usai jadi bulan-bulana netizen, karena insiden mengundang keramaian saat syuting di rumahnya.

Adik Oki Setiana Dewi menuliskan kalimat singkat permohonan maaf tersebut. Maaf dan terima kasih. Maaf atas kesalahan saya pribadi,” ungkapnya, Rabu (25/3/2020) dini hari.

Dia juga mengucapkan terima kasih karena ditegur. “Terima kasih sudah bantu menegur dan mengingatkan dengan baik,” tulisnya.

Sebelumnya, Ria Ricis dihujat warganet terkait kegiatan syuting di rumahnya di tengah pandemik corona, yang memicu amarah tetangganya.

Ricis menyebutkan kerumunan yang terjadi di rumahnya saat itu hanya karena ingin memborong bakso bersama teman-temannya.

Sedangkan syuting dilakukan di Persari. “Syutingnya di Persari tadi. Tapi ketika kejadian memang itu lagi pada pesan bakso di rumah kita. Niatnya mau bantuin tukang bakso, tapi malah kejadian. Kita mah terserah yang mikir,” ungkapnya pada live Instagramnya yang diunggah ulang akun @lambe_turah.

Dia mengakui memang ada syuting di rumahnya, namun beberapa waktu lalu. “Syuting di rumah ada di hari-hari pertama beberapa minggu lalu. Sudah itu di Persari banyak syutingan,” jeelasnya.

Dalam akun Youtubenya hari ini, Ricis mengatakan sejak pemerintah menekankan lockdown di rumah, dia menyebut tak ada kegiatan syuting apapun.

Sebelumnya, salah satu pemilik akun medsos membagikan video saat tim Ria Ricis syuting. Dikabarkan, bukan hanya sekali Ricis ditegur karena menimbulkan keresahan. “Tetangga gue si Ria Ricis ini sudah sangat kelewatan. Hari ini sekitar jam 3 sore dia mulai ngumpulin crew dan mau syuting sampah lagi. Crewnya sudah nongkrong di depan rumah, ngalangin jalan masuk dan manggil tukang bakso pula,” ungkap akun Henny Myranda Nusaputri. (nin/pojoksatu)