Virus Corona Menggila di Inggris, El Rumi Pilih Pulang ke Indonesia

El Rumi. Foto : Instagram

POJOKSATU.id, EL RUMI, putra Ahmad Dhani dan Maia Estianty, terpaksa pulang kampung ke Indonesia seiring mewabahnya virus corona (Covid-19) hampir di seluruh dunia, termasuk Inggris, negara tempat El kuliah.


El mengatakan Covid-19 di negara Ratu Elisabeth itu lebih mengganas dibanding di Indonesia. “Satu hari naik 342 kasus?! Total per hari Senin 16 Maret mencapai 1.543 kasus?! Covid-19 lebih menggila di UK daripada Indonesia,” ungkapnya.

El menyebut perkuliahan di sana pun ditutup demi mengantisipasi penyebaran virus. “Minggu ini, semua kebiasaan gua berubah gara2 Coronavirus!! Mulai dari ditiadain kuliah sampai harus pulang ke Indonesia!!,” lanjutnya.

Inggris, lanjutnya masuk ke dalam 10 negara terparah yang terkena Covid-19. “Dan London adalah kota terparah yang terkena Covid-19 per 15 Maret 2020 ada 407 kasus ditemukan hanya di Kota London saja. Kelangkaan hand-sanitizer dan masker pun mulai terjadi di Ibu Kota Inggris ini, juga stock-stock kebutuhan makanan dan tissue di toko swalayan,” bebernya.


“Sampai kapan kah Coronavirus akan menghantui kita?? Well, we will never know. Yang pasti selalu ikuti arahan dari pemerintah/WHO untuk cara pencegahan Covid-19 dan selalu jaga agar badan tetap sehat dengan minum vitamin!!,” jelasnya.

“Stay safe guys and if possible do your ‘Social Distancing’,” sarannya. (nin/pojoksatu)