Kisah Haru Anji Menemui Fansnya yang Berjuang Sembuh dari Stroke Lewat Lagunya

Anji. Foto : @duniamanji
Anji. Foto : @duniamanji

POJOKSATU.id, TAK ada kebahagiaan tertinggi seorang pencipta lagu selain mendapati lirik yang ditulis bermanfaat bagi orang banyak.


Tak sekadar materi dari royalti, lagu tersebut juga bisa menjadi penyemangat hidup bagi pendengarnya.

Inilah yang dialami musisi Anji. Lagu berjudul ‘Menunggu Kamu’ yang ditulisnya tahun 2018 lalu ternyata sangat berarti bagi seorang penderita stroke untuk optimis berjuang sembuh.

“Saya enggak tahu lagu ini bisa berarti,” ujar Anji di Channel Youtubenya, Rabu (26/2/2020).

Anji kemudian bercerita bahwa tahun lalu pada bulan Agustus ada seorang follower mengirimkan gambar ayahnya yang kena stroke dan diterapi lewat lagu ‘Menunggu Kamu’.

Lalu tujuh bulan kemudian, follower bernama Tifani itu kembali mengirimkan video ayahnya yang kian membaik dan sudah bisa duduk.

Anji sangat terharu dan punya niat untuk menemui Tifani dan keluarga.

Saat bersamaan, Anji yang sedang mengadakan Workshop di Lembang. Dan, rumah Tifani rumahnya di Cimahi, Jawa Barat. Jarak yang dekat menguatkan Anji melangkahkan kaki ke rumah Tifani.

Anjipun datang dan membuat kaget seluruh keluarga.

“Lagu itu yang buat dia pengen hidup,” jelas ibu Tifani.

Anjipun menyanyikan lagu tersebut di depan ayah Tifani. Seluruh keluargapun meneteskan air mata begitu juga dengan Anji. “Ini artinya sangat besar buat saya, bukan hanya laguu tapi bisa jadi terapi. Terima kasih om buat saya lagu ini berarti, saya juga enggak tahu ternyata lagu ini sisa berarti,” beernya.

Ayah Tifani pun makin semangat dan mengatakan, “Saya enggak mau meninggal, saya mau hidup,” ujarnya.

(nin/pojoksatu)

loading...

Berita Terkini