Pencipta Lagu Bento Meninggal, Iwan Fals : Selamat Jalan Naniel…

Naniel Khusnul Yakin, pencipta lagu Bento. Foto : Twitter Iwan Fals.

POJOKSATU.id, DUKA menyelimuti ranah musik Tanah Air setelah sang pencipta lagu ‘Bento’ yang terkenal dibawakan Iwan Fals meninggal.


Dialah Naniel Khusnul Yakin yang menghembuskan nafas terakhirnya, Jumat (21/2/2020).

Kabar ini disampaikan Iwan Fals lewat akun Twitternya. ‘Selamat Jalan Naniel, Semoga mendapat tempat yg layak disisiNya & Keluarga ikhlas menerimanya, Innalilahi wa innailaihi rojiun ?,” cuitnya.

Belum diketahui penyebab meninggalnya Naniel. Namun belakangan ini, kondisi kesehatan Naniel sempat beberapa kali jadi sorotan media. Sebab latarbelakang tersohornya lagu Bento, kehidupan Naniel sangat sederhana di satu rumah petak kontrakan di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Naniel juga dikabarkan sempat mengalami kecelakaan tahun 2015.


Lagu Bento yang melambungkan nama Iwan Fals itu rilis 1989 berada dalam album Swami. Iwan Fals ikut memasukkan nada-nada di lagu ini, dan Naniel sebagai pembuat liriknya.

Pada satu wawacancara dengan salah satu televisi beberapa tahun lalu, Naniel disebutkan tak begitu memikirkan soal royalti lagu dan sama sekali tidak mengerti. (nin/pojoksatu)