Asisten Nia Ramadhani Ditipu Saat Pesan Via GoFood, Tabungannya Terkuras Hingga Jutaan Rupiah

Nia Ramadhani dan Theresia Wienathan. Foto : Instagram
Nia Ramadhani dan Theresia Wienathan. Foto : Instagram

POJOKSATU.id, KEJADIAN tak mengenakkan dialami Theresia Wienathan yang tak lain asisten pribadi Nia Ramadhani.

Tere-sapaan akrabnya baru saja ditipu oknum ojek online saat dia memesan makanan via GoFood, aplikasi Gojek.

Pesanan kopi senilai 49 ribu menjadi berubah Rp5 juta yang raib. “Sedikit mau sharing nih guys, aku habis kena tipu abang @gojekindonesia. Jadi berawal pesan kopi via Go Food. Abangnya telepon bilang ditnya enggak cukup jadi langsung transfer ke tokonya aja,” tulisnya di Insta Storynya, Rabu (19/2/2020) malalm.

“Trus tokonya chat aku untuk lakuin pembayaran lewat virtual account dan ada kode tertentu. Orangnya kirimin aku ini untuk langkah-langkah bayarnya dan ada kode awalnya 055 +, awalnya agak janggal memang tapi aku coba ikutin dan enggak gitu notice,” lanjutnya.

Setelah itu, Tere mentransfer tanpa barcode. “Dan ini jawabannya, katanya enggak masuk dan minta aku ikuti steps yang dia fotoin dan akupun akhirnya ikuti pakai kode awalan 055 itu,” tambahnya.

Tere mengaku awalnya sempat ragu hingga keluar dari aplikasi, namun akhirnya dia mengikuti langkah-langkah pembayaran kopinya.

“Setelah masukin jumlah transfer, langsung dia minta kode pin MBanking aku, tanpa ada konfirmasi jumlah yang akan dikirim lagi dan habis itu duar! Alhasil dana dari ATM gue ke transfer bukan 49.200 tapi 5.549.200.Kode yang dia bilang 055 tipu muslihat eimm,” ungkapnya.

Perempuan yang sempat viral lantaran mengunggah percakapan sahabatnya yang menjelekkan Raffi Ahmad-Nagita Slavina ini, mengakui pelakunya pintar banget. “Dia buat WAnya business account dan benar-benar pakai foto toko orang jadi lebih percaya dan pembayarannya proper di screen shot juga,” bebernya.

Untuk itu, dia meinta semuanya lebih berhati-hati agar jangan jadi korban berikutnya. “So please be careful banget. Itu kode OVO yang dipakein kode awal biar nominalmnya nambah.Pas aku telepon OVOnya untuk cek, ternyata dana aku sudah dipindahin dan OVO baru bisa blok accountnya kalau ada surat polisi,” jelasnya.

Tere pun berusaha mengikhlaskan yang terjadi. “Udah lemas enggak bisa gimana-gimaa lagilebih pasrah dan ikhlasin aja,semoga duit hasil tipu aku inibenar-benar berguna buat orang itu,” pungkasnya. (nin/pojoksatu)