Film Animasi Kobe Bryant ‘Dear Basketball’ Diburu Fans

Kobe Bryant dan Greg Keane. Foto : IG/@dearbasketballfilm

POJOKSATU.id, DUKA masih menyelimuti dunia olahraga pasca tewasnya legenda basket LA Lakers, Kobe Bryant dalam kecelakaan helikopter, Senin (27/1/2020).


Dan, sepeninggal mantan punggawa LA Lakers tersebut pada Senin (27/1) kemarin, para penggemar Kobe langsung memburu film animasi pendek ciptaannya yang juga memenangkan Piala Oscar, Dear Basketball.

Kobe memenangkan penghargaan itu di Academy Awards 2018. Film berdurasi 5 menit 22 detik itu memang cukup sulit dicari karena tidak pernah dirilis di platform online resmi manapun, termasuk YouTube.


Kini, video tersebut sudah bisa dinikmati secara online. Studio milik Kobe, Granity Studios yang notabene berada di belakang pembuatan film tersebut sudah resmi merilis Dear Basketball di internet.

Dear Basketball merupakan film animasi pendek yang berisi ‘surat cinta’ Kobe kepada olahraga bola basket yang sukses membesarkan namanya. Film ini dibuat oleh Kobe sebagai kenangan-kenangan manis usai Kobe resmi pensiun dari NBA pada November 2015 silam.

Dalam film tersebut, Kobe berperan sebagai narator sementara animasinya digarap oleh Greg Keane. Dear Basketball sukses memboyong Piala Oscar untuk kategori Best Animated Short.

Greg sendiri sangat terpukul atas kabar meninggalnya Kobe. Lewat akun Instagramnya, dia menuliskan Kobe dan putrinya yang juga tewas dalam kecelakaan helikopter adalah gambaran terindah dari kasih sayang seorang ayah ke anaknya.

“Our hearts and prayers go out to Vanessa dan her family. Kobe and Gianna were the most beautiful picture of father’s love for his daughter. We were so honored to work with Kobe and even from time to time be surrounded by his wonderful family, while making ‘Dear Basketball’. Words fail us, but will never forget such a blessing,” ungkapnya. (JPC/nin/pojoksatu)