Ada Jasa Pretty Asmara dalam Pertemuan Wayky Mongkar dan Ria Irawan

Ria Irawan menikah dengan Mayky Wongkar
Ria Irawan menikah dengan Mayky Wongkar

POJOKSATU.id, WAYKY Mongkar sangat mencintai sang istri Ria Irawan yang meninggal 6 Januari 2020 lalu.

Dia mengatakan mengenal Ria secara intens saat keduanya dipertemukan dalam satu projek di Malaysia beberapa tahun silam.

“Pertama kali kenal saya janjian sama Pretty Asmara tempat kawan di daerah Mampang,” ujarnya di Pagi Pagi Pasti Happy, Selasa (14/1/2020).

Kemudian keduanya bertemu setiap hari karena mendapatkan proyek di Kuala Lumpur (KL). “Karena di KL satu bulan, dia acting coach untuk aktris di KL, saya script writer, karena enggak bisa keluar (pergi) kemana-mana. Akhirnya fall in love nya di situ,” ungkapnya.

Dari situ, hubungan makin dekat dan Wayky dan Ria akhirnya melangsungkan pernikahan 2016. Saat itu, Wayky sudah tahu Ria mengidap penyakit. “Waktu itu, (Ria) sudah menjalankan kemoterapi kedua, (kankernya) sudah keluar di rongga pita suara,” jelasnya.

Mau menikahi Ria dengan kondisi sakit bagi Wayky karena keduanya punya pandangan yang sama tentang kehidupan. “Jadi point of view sama almarhum melihat kehidupan kita sama-sama ini sudah seperti menikah walaupun negara belum mendaftarkan secara sah. Jadi melihat sudut pandang lebih luas akhirnya kita memutuskan harus ke KUA menjalankan pernikahan dan menyebarkan kebahagiaan ke banyak orang karena agama dan orang lebih bahagia melihat itu,” bebernya,

“Saya sudah bersama dengan Ria belasan tahun. Saya selalu berdoa sama Tuhan, jadi firasat kayak (Ria) akan meninggal tidak pernah saya kasih celah di kepala saya. Saya berprinsip mendoaka yang terbaik, diberikan kesehatan walau enggak normal kayak kitalah,” ungkapnya.

Namun, Wayky harus menerima kenyataan sang pasangan jiwa harus benar-benar meninggalkannya untuk selamanya. (nin/pojoksatu)

loading...

Berita Terkini