Saling Menyalahkan Terkait Banjir Jakarta, Dhinia Aminarti : Astaghfirullah Al’adzim

Dhini Aminarti.

POJOKSATU.id, PESINETRON Dhini Aminarti tampaknya ikut prihatin atas pergejolakan yang terjadi terkait banjir di Jakarta dan sekitarnya pada awal tahun 2020.


Dimana ada kubu dan kelompok yang saling menyalahkan tentang siapa yang paling patut disalahkan atas bencana yang telah menelan korban jiwa dan rumah-rumah warga yang porakporanda.

Istri Dimas Seto itupun harus istigfar berkali-kali melihat perdebatan di media sosial. “Astaghfirullah al’adzim. Astaghfirullah al’adzim. Enggak berhenti-berhenti istighfar, dengar berita yang nyalahin orang lain atas suatu bencana. Bencana itu datang karena kehendak Allah, mungkin pesan dari Allah,” ungkapnya, Selasa (7/1/2020).

Dhini menekankan hujan itu membawa berkah. “Hujan membawa rezeki, dan harus kita yakini kadarnya sudah ditentuin sama Allah,” tegasnya.


“Kenapa kok bisa banjir? Salah siapa? Salah dia? Dia? Atau dia? Enggak akan ada habisnya kalau kita cuma bisa nyalahin orang, yang ada bikin dosa dan alhamdulillah transfer pahala,” jelasnya.

Dia meminta semua intropeksi atas apa yang terjadi. “Apa sih salah kita? Aku? Aku? Aku salah apa ya Allah? Kenapa bencana ini menimpa aku? Mungkin Allah mau aku berubah, belajar, bersyukur, ikhlas,” lanjutnya.

“Dan yang terpenting adalah bertaubat agar berubah jadi manusia yang lebih baik menurut Allah. #selfreminder,” tutupnya,” tulisnya. (nin/pojoksatu)