Top! Frederika Bawa Indonesia Masuk 10 Besar Miss Universe 2019

Frederika Alexis Cull. Foto : IG/@frederikacull

POJOKSATU.id, KABAR bahagia datang dari Frederika Alexis Cull yang mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2019 di Tyler Perry Studios, Atlanta, Amerika Serikat, Minggu (8/12) malam waktu setempat atau Senin (9/12/2019) WIB.


Ini setelah Frederika sukses masuk 10 besar Miss Universe, sekaligus pencapaian tertinggi wakil Indonesia di event ratu sejagad bergengsi ini.

Lolosnya Frederika diumumkan langsung oleh akun resmi Miss Universe, Senin pagi WIB. “These are the TOP 10 finalists. ? #MissUniverse2019 LIVE on @FOXTV,” demikian caption akun tersebut.

Selain Indonesia, sembilan negara lainnya yang melaju ke 10 besar adalah Meksiko, Thailand, Prancis, Islandia, Peru, Afrika Selatan, Kolombia dan Amerika Serikat.


Raut wajah Frederika tampak sumringah begitu namanya dipanggil dan berjejer dengan rival lainnya di atas panggung.

Dia juga mendapat kesempatan diwawancarai usai pemanggilan Top 10. “Saya senang sekali, yang mana ini adalah pencapaian tertinggi negara saya di ajang ini,” ujar gadis berusia 20 tahun ini.

Dara campuran Lampung dengan Inggris ini juga sempat menjadi sorotan ketika terpeleset di atas panggung saat memperagakan busana swim suit. Frederika tak sendiri ada beberapa finalis lainnya mengalami hal yang sama. Namun, Frederika dipuji karena dia mampu mengendalikan keadaan dengan baik.

Sebelumnya, Frederika juga dipuji saat pemandu acara ini, Steve Harvey, memanggilnya ke atas pentas sesaat sebelum pengumuman Top 20.

Saat berada di depan panggung, Steve Harvey sempat bertanya mengenai cara Frederika merawat tubuh selama ajang Miss Universe 2019 dengan memasukkan dirinya ke dalam kulkas. “Perawatan ini bukan untuk mental, tapi untuk tubuh. Memasukkan diri ke dalam kulkas seukuran manusia bisa membuat otot menjadi lebih rileks. Anda mungkin bisa mencobanya,” ungkapnya.

Steve pun bereaksi dengan lucu, “I don’t think so,” ujarnya yang disambut tawa penonton. (nin/pojoksatu)