Afrika Selatan Juarai Miss Universe 2019, Puteri Indonesia Tertahan di 10 Besar

Zozibini Tunzi, pemenang Miss Universe 2019.

POJOKSATU.id, FINALIS asal Afrika Selatan, Zozibini Tunzi tampil sebagai pemenang Miss Universe 2019 pada malam puncak yang digelar di Tyler Perry Studios, Atlanta, Amerika Serikat, Minggu (8/12) malam waktu setempat atau Senin (9/12/2019) WIB.


Zozibini tampak tak percaya saat namanya disebut memenangkan persaingan di Tiga Besar yang diisi juga wakil Meksiko dan Puerto Rico.

Dia menutup wajah dan menggelengkan kepala dan berusaha menahan air mata dengan senyum lebarnya begitu mahkota ratu kecantikan sejagad itu dipasangkan di kepalanya.

“Miss Universe 2019 is SOUTH AFRICA ?? Text the newly crowned #MissUniverse2019 @zozitunzi to congratulate her +1 (917) 905-9305,” demikian pengumuman resmi akun Miss Universe, Senin.


Sementara wakil Indonesia, Frederika Alexis Cull tertahan pada babak 10 Besar Miss Universe.

Sebelumnya, dara berdarah Lampung-Inggris ini mengaku sangat senang masuk Top 10. “Saya senang sekali, yang mana ini adalah pencapaian tertinggi negara saya di ajang ini,” ujar gadis berusia 20 tahun ini saat diwawancarai sesaat pemanggilan para finalis.

Frederika ini juga sempat menjadi sorotan ketika terpeleset di atas panggung saat memperagakan busana swim suit. Frederika tak sendiri ada beberapa finalis lainnya mengalami hal yang sama. Namun, Frederika dipuji karena dia mampu mengendalikan keadaan dengan baik.

Sebelumnya, Frederika juga dipuji saat pemandu acara ini, Steve Harvey, memanggilnya ke atas pentas sesaat sebelum pengumuman Top 20.

Saat berada di depan panggung, Steve Harvey sempat bertanya mengenai cara Frederika merawat tubuh selama ajang Miss Universe 2019 dengan memasukkan dirinya ke dalam kulkas. “Perawatan ini bukan untuk mental, tapi untuk tubuh. Memasukkan diri ke dalam kulkas seukuran manusia bisa membuat otot menjadi lebih rileks. Anda mungkin bisa mencobanya,” ungkapnya.

Steve pun bereaksi dengan lucu, “I don’t think so,” ujarnya yang disambut tawa penonton. (nin/pojoksatu)