Aibnya Dibongkar Mantan Pacar, Juara Mister Indonesia Ini Disebut Miliki Utang Ratusan Juta hingga KDRT

Gilbert Pangalila Foto : Instagram

POJOKSATU.id, KABAR mengejutkan datang dari Gilbert Pangalila, model sekaligus pemenang kompetisi ternama Mister Indonesia 2017.


Namanya menjadi viral bukan karena karya sebagai model, melainkan aibnya yang diumbar sang mantan kekasih, seorang perempuan asal Tiongkok, mengaku bernama Christina atau Yang Lie.

Lewat unggahan di Instagramnya, sejak kemarin hingga hari ini, Selasa (20/8/2019), Christina membeber semua bukti tentang Gilbert yang mengingkari janji.

Mulai dari diduga meminta uang untuk membangun bisnis senilai Rp700 juta kepada Christina hingga tudingan melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).


Christina bahkan mengunggah foto sebagian tubuhnya yang memar yang disebutnya ulah Gilbert.

Dalam penuturannya, Christina mengatakan dia dan Gilbert menjalin hubungan sejak 2016. Saat itulah disebut Christina Gilbert berbohong kepadanya mau membuka usaha fitnes dan meminjam uang USD46.500, lalu mengatakan uang itu tak cukup karena nilai tukar mata uang saat itu tidak stabil.

Christina yang sedang dimabuk asmara terlalu royal dengan membelikan hadiah termasuk untuk kedua orang Gilbert. “Saya terlalu terlambat menyadari bahwa semua uang yang dipinjamkannya sudah habis. Dia menangis dan minta maaf, dan bilang dia salah. Dan, dia berjanji akan membereskan utangnya tersebut,” tulis Christina.

Gilbert dan Christina semasa pacaran.

Hubungan yang kian tak sehat, Christina merasa dimanfaatkan, apalagi tiap kali menagih utang tersebut, Gilbert disebutnya tidak ada respon. Christina pun akhirnya meminta putus, namun selalu gagal karena Gilbert selalu menangis dan berteriak. “Saya seorang gadis normal yang menghadapi pria menangis lalu luluh. Itu terjadi berkali-kali,” lanjutnya.

Hingga Maret 2018, Christina kembali minta putus dan kali ini diiyakan Gilbert. Christina merasa sudah berkorban banyak hal, termasuk waktu, uang, karir. Dia sudah menemani Gilbert saat menjalani Mister Indonesia. Hingga Christina mencarinya ke Medan berharap Gilbert sudah mapan dan bisa mengembalikan uangnya, dan mencoba memperbaiki semuanya dan bersatu lagi. Sayangnya, lagi-lagi Gilbert mengatakan tak punya uang dan tak bisa bersama lagi.

Lalu September 2018, meski berpisah, Christina kembali luluh saat Gilbert kembali meminjam uang senilai UDS 10.000. “Dia janji akan dibyar sebelum ulang tahunnya, dan tak mengejutkan dia malah memblokku di medsos lagi,” jelasnya.

Dia berusaha berkounikasi dengan keluarga Gilbert soal utang ini, namun tidak direspon. Christina pada postingan berikutnya menegaskan. “Relationship is relationship, debt is debt (hubungan tetap hubungan, utang adalah tetap utang),” tegasnya.

KDRT yang diduga dikukan Gilbert

Dia mengaku tak takut mengunggah semua ini, dia juga paham sang mantan juga pasti malu. Namun, di atas semuanya, dia kecewa Gilbert lari dari tanggung jawab. “Jangan buat segalanya rumit. Hubungan sudah selesai, utang adalah bagian lain. Saya tidak meminta bunga saat Anda harus melunasi semua utang,” ungkapnya.