Resmi Berdamai, Kriss Hatta Masih Ditahan, Belum Tahu Kapan Dibebaskan

Kriss Hatta dan Anthoni resmi saling cabut laporan, beberapa waktu lalu. Foto : IG/@lambe_turah

POJOKSATU.id, LAPORAN dugaan penganiayaan yang dilakukan Kriss Hatta resmi dicabut oleh kubu Anthony Hillenaar, pihak yang mengaku menjadi korban pemukulan.


Begitu laporan terhadap Anthony dengan dugaaan pemerasan saat mediasi damai sudah dilakukan ibunya Kriss.

Meski kedua kubu sudah berdamai, namun Kriss yang ditahan harus bersabar menanti kapan dirinya bisa dibebaskan.

Hal ini dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. Dia menegaskan, hingga saat ini penyidik belum bisa membebaskan artis Kriss Hatta.


Alasannya, hingga saat ini penyidik masih melakukan proses evaluasi terhadap laporan korban penganiayaan Anthony.

“Masih ditahan. Dari Resmob juga masih mengevaluasi dulu surat itu seperti apa,” ungkap Argo saat dikonfirmasi Pojoksatu, Senin (12/8/2019).

Ditanya, kapan terlapor akan dibebaskan, Argo belum bisa membeberkan kepastian kapan yang bersangkutan bisa dibebaskan. Apalagi hal tersebut merupakan kewenangan penyidik.

“Belum ada kepastian, kapan dibebaskan,” bebernya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya sudah menahan artis Kriss Hatta terkait kasus penganiayaan selama 20 hari ke depan. Penahanan tersebut dilakukan setelah polisi berhasil mengamankan sejumlah alat bukti terkait kasus tersebut.

Dalam keterangannya, Kris Hatta mengaku bahwa dirinya tidak terima lantaran pacarnya diganggu oleh korban. Penangkapan tersebut berdasarkan laporan korban bernama Antony Hillenaar yang tertuang dalam laporan polisi nomorĀ LP/2109/IV/2019/PMJ/Dit.Reskrimumtertanggal 6 April 2019. (fir/pojoksatu)