Nunung dan Suami Resmi Direhab, Polisi Tetap Kebut Berkas Perkara ke Kejaksaan

Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran
Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran

 


POJOKSATU.id, KOMEDIAN senior Tri Retno Prayudati alias Nunung dan sang suami, July Jan Sambiran akhirnya diputuskan menjalani rehabilitasi.

Ini setelah Penyidik Ditresnarkoba menerima hasil asesmen rehabilitasi tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono mengatakan, kedua tersangka didugu telah masuk katagori penyalahgunaan. Maka kedua dilakukan rehabilitas di Lapas tempat keduanya ditahan.


“Hasil dari asesmen ini dilakukan rehabilitasi secara medis dan sosial. Program rehabilitasi di lapas,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2019).

Meski direhab, kata Argo, penyidik tidak akan mengabaikan proses hukum keduanya. Bahkan penyidik akan mengebut berkas perkara yang sudah dilayangkan ke Kejaksaan.

“Kita masih menunggu berkas perkara oleh Jaksa, apakah kita masih harus melengkapi atau sudah lengkap. Tanpa mengabaikan kasus hukum yang saat ini masih berjalan,” ungkapnya.

“Itu (asesmen) tidak akan berpengaruh pada berkas di Kejaksaan,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Nunung ditangkap di kediamannya bersama sang suami, July Jan Sambiran. Pengungkapan kasus tersebut berawal dari ditangkapnya kurir sabu berinisial HM alias Hery di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada Jumat 19 Juli 2019.

Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, 3 buah sedotan plastik untuk menggunakan sabu, satu buah sedotan plastik sendok sabu, satu buah botol larutan cap kaki tiga untuk bong memakai sabu.  (fir/pojoksatu)