Mengenal Denny Ertanto, Pemuda Jakarta yang Terlibat dalam Pembuatan Spesial Efek di Film Avengers: Endgame

Denny Ertanto
foto: Instagram/@dennyert
Denny Ertanto foto: Instagram/@dennyert

POJOKSATU.id, FILM Avengers: Endgame sangat booming di dunia termasuk, Indonesia. Tiket sold out, semua bioskop selalu penuh dan masyarakat rela antri demi film terakhir yang mengulas perjalanan para Avengers dalam menyelamatkan dunia ini.

Film besutan Marvel Cinematic Universe (MCU) menjadi primadona sejak kali pertama tayang sejak Rabu (24/4/2019) lalu. Film yang menceritakan kisah lanjutan dari Avengers: Infinity War ini juga mendapat berbagai pujian dari para kritikus yang menyebutkan jika Avengers: Endgame adalah salah satu film superhero terbaik.

Pun, Indonesia wajib berbangga. Sebab, dari sekian banyak kru yang terlibat dalam film ini ternyata ada pemuda Indonesia yang turut andil.

Bagi Anda yang sudah menyaksikan film ini di bioskop maka akan terlihat nama Denny Endarto di barisan credit title.

Denny diketahui terlibat dalam pembuatan spesial efek film yang berhasil memecahkan rekor box office ini. Dia juga sempat mengunggah poster film ini di akun Instagramnya beberapa waktu lalu.

Ini sejatinya bukan keterlibatan pria 30 tahun ini di film Avenger : Endgame. Sebab, dia juga terlibat dalam pembuatan spesial efek di film Avengers: Infinity War, pada adegan Iron Man dan Doctor Strange saat berada di Planet Titan. Juga beberapa film lainnya, seperti fWar of the Planet of the Apes, Cinderella, Fantastic Beasts juga lainnya.

Pria kelahiran Jakarta ini cukup dikenal sebagai vfx artist Indonesia kariernya melejit di Hollywood, namun dia menetap di Selandia Baru. Karena memang, kantor tempatnya bekerja Weta Digita ada di New Zealand.

Pojoksatu.id yang mencoba menghubunginya via Direct Message (DMM) akun Instagramnya @dennyert disambut dengan baik.

Denny menceritakan senang bisa terlibat dalam projek Film Avengers : Endgame. Meski diakuinya ini karena kebetulan.

 

“Saya gabung di project ini karena kebetulan studio dimana saya bekerja sekarang memang dipercaya Marvel studio/Disney,” ujarnya, Senin (29/4/2019).

Dia mengakui saat proses pembuatannya ada beberapa kendala. “Menurut saya film Endgame bagus, ada beberapa hal mungkin yang memang harus diperjelas lebih lanjut. Tapi saya ngerti ada banyak aspek-aspek di luar pembuatan film kadang yang memang jadi kendala. Tapi secara overall saya suka banget sama film ini. Good closure. Dan saya yakin semua fans akhirnya bisa lega dan enggak penasaran lagi juga,” ungkap alumni Vancouver Film School, Canada ini.

Dalam pembuatan film, Denny bertugas sebagai Digital Compositor. “Dimana tugas saya menggabungkan gambar gambar CGi dan juga hasil cuplikan film menjadi satu, dan diusahakan mungkin untuk terlihat nyata,” jelasnya.

Denny bersama keluarganya

Selama proses pembuatan film ini, Denny mengatak tak ada pengalaman unik yang terinci. “Hanya saja, pengalaman yang berkesan buat saya bisa membantu di beberapa bagian final endingnya,” pungkasnya. (nin/pojoksumut)

loading...

Berita Terkini