Roro Fitria Divonis 4 Tahun Penjara

Roro Fitria

POJOKSATU.id, JAKARTA – Roro Fitri divonis empat tahun penjara dan denda Rp 800 juta.


Vonis ini dibacakan majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, dalam sidang yang digelar hari ini (18/10/2018).

“Menjatuhkan pidana penjara selama 4 tahun dan denda sebesar Rp 800 juta dengan ketentuan jika tidak dibayar diganti pidana penjara 3 bulan,” ucap ketua Majelis Hakim Iswahyu Widodo, dilansir JawaPos.


Dalam bacaan putusannya, hakim menyatakan Roro Fitria terbukti melakukan pemufakatan jahat berupa menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I, sebagaimana diatur dalam pasal 112 UU No.35 tahun 2009.

Diketahui, Roro Fitria ditangkap pada 14 Februari 2018 lalu setelah pihak kepolisian mengamankan seorang berinisial WH di Jalan Hayam Wuruk Jakarta Pusat.

Dari tangan WH, lanjutnya, polisi mengamankan narkoba jenis sabu di dalam plastik klip yang dimasukkan ke dalam bungkus rokok.

Sabu itu dimasukkan ke dalam tas selempang hitam. Ternyata, sabu tersebut adalah pesanan Roro dan kemudian diamankan di rumahnya.

Dari hasil pemeriksaan urin, ternyata Roro Fitria negatif narkoba. Sehingga, dugaan menguat Roro terlibat dalam pemufakatan jahat penyedia narkoba.

(yln/JPC/pojoksatu)