Ini Dia Sosok Pahlawan Dibalik Kesuksesan Rian D’MASIV

Rian D'Masiv. Foto Instagram
Rian D'Masiv. Foto Instagram

POJOKSATU.id, JAKARTA – Rian D’Masiv mengaku memiliki pahlawan yang membantunya untuk meraih kesuksesan di dunia musik.

Disebutkan, ia tidak lain adalah ayahnya sendiri, Daniel Rajasa.

Dipaparkan Rian, sosok ayahnya sangat penting dalam perjalanan karir D’MASIV. Sebab ayahnya lah orang pertama yang punya keyakinan dengan kualitas band ini sejak berdiri.

Bukan itu saja, Daniel juga setia menemani D’MASIV saat masih berlomba di berbagai festival hingga rela meninggalkan pekerjaannya.

“Dari awal pertama bikin D’MASIV yang dulu nama band-nya Massive bokap sudah nemenin. Dari zamannya festival-festival, latihan, dan dia mengajarkan disiplin, mengajarkan banyak hal, disiplin latihan, tepat waktu dan lainnya,” kata Rian.

Tidak sia-sia, pengorbanan Daniel pun terbayar. Kini, D’MASIV sukses.

“Bahkan dulu sampai bokap mengorbankan pekerjaannya demi nemenin anak-anak D’MASIV waktu itu, dan ternyata keyakinan dia sama band ini terjawab karena kerasnya dia. Dia dulu disiplin banget, kami harus latihan, kalau gitaris harus fingering di rumah, harus tepat waktu dan itu kepake sampai sekarang,” paparnya.

Membalas pengorbanan ayahnya ini, Rian bertekad akan terus berkarya.

Pelantun Tak Punya Nyali itu ingin ayahnya tidak pernah kecewa dengan D’MASIV.

“Dengan gue terus berkarya, tidak terjerumus hal buruk, bokap udah sangat bahagia. Kalau soal materi namanya anak pasti harus ngasih orang tua, tapi banyak hal lain juga yang bisa dilakukan,” ucapnya.

Selain itu, dalam karirnya, ia pun akan selalu berpegangan pada nasehat ayahnya. Yakni menjadi band yang bermanfaat untuk banyak orang.

“Terakhir bokap senang banget kemaren D’MASIV bikin theme song buat Asian Games yang berjudul Bright As the Sun. Nah bokap bahagia senang banget, karena sesuai dengan mimpi-mimpi kita dulu. Bokap selalu bilang jadilah band yang bermanfaat untuk banyak orang,” tandasnya.

(ded/JPC/pojoksatu)

Loading...