Dituding Lecehkan Orangutan, Luna Maya Dikecam BOS

luna maya
Luna Maya. Foto Instagram

POJOKSATU.id, JAKARTA – Artis cantik Luna Maya bikin heboh. Itu setelah beredarnya foto-foto dirinya tengah bersama orangutan.

Foto-foto tersebut rupanya diambil untuk keperluan sampul sebuah majalah. Luna nampak cantik mengenakan gaun berwarna putih di foto tersebut.

Terlihat Luna Maya begitu menikmati foto bersama dengan orangutan tersebut. Ia pun tak canggung merangkul orangutan tersebut.

Rupanya hal ini justru mendapat reaksi lain dari Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation. Aksi Luna yang melakukan pemotretan bersama orangutan tersebut justru mendapat kecaman.


luna maya, orangutan, instagram
Nmapak Luna Maya tengah berpose dengan orangutan. Instagram/lambe_lamis

BOS Foundation merasa sangat kecewa dengan hasil pemotretan Luna Maya tersebut. BOS menganggap bahwa tidak selayaknya orangutan diperlakukan seperti ini, dipromosikan sebagai hewan peliharaan atau mainan!.

Kekecewaan BOS terhadap Luna Maya diketahui dari postingan akun lambe_lamis. Akun tersebut memuat beberapa foto Luna yang tengah bersama orangutan dan pernyataan dari BOS Foundation.

Dalam postingan tersebut BOS pun merasa kecewa dengan Luna Maya sebagai tokoh publik dan seharusnya membantu meningkatkan kepedulian akan isu penting nasional global seperti pelestarian orangutan, alih-alih memanfaatkannya seperti ini di media sosial.

Bukan hanya pada Luna Maya, BOS pun menyentil media yang memiliki ide untuk melakukan pemotretan tersebut.

(lya/pojoksatu)