Beauty and The Beast Pecahkan Rekor Box Office

disney
Disney resmi rilis final trailer Beauty and The Beast. Foto Instagram

POJOKSATU.id, JAKARTA — Film Beauty and The Beast pecahkan rekor Box Office sejak perilisannya. ng dirilis Senin (20/3) kemarin, pendapatan yang berhasil dikumpulkan di Amerika Utara saja sudah mencapai US$175,7 juta. Total pendapatan mencapai US$357 juta.

Film yang diperankan oleh bintang Harry Potter, Emma Watson tersebut masuk dalam jajaran debut film terbesar yang pernah ada baik debut di dalam negeri hingga pasar luar negeri, hingga mencapai keuntungan sebesar US$182,3 juta.

Sebuah situs film Fandago menyebutkan film ini telah terjual habis di lebih dari 1000 jadwal tayang di berbagai penjuru kota di Amerika Serikat. Bahkan film Beauty and The Beast mengalahkan rekor pendapatan debut film Batman vs Superman: Dawn of Justice yang mencapai US$166 juta tahun lalu sebagai film debut terbaik sepanjang masa.

Kabarnya film yang tmenghabiskan dana US$300 juta untuk produksi dan pemasaran tersebut masuk dalam jajaran film Animasi Klasik Disney yang paling menguntungkan semenjak Disney’s memproduksi film animasi.


(mia/pojoksatu/dailymail)