Dukung LGBT, Katy Perry Akui Suka Berciuman dengan Wanita

katy perry
Katy Perry. Foto Instagram

POJOKSATU.id, LOS ANGELES — Katy Perry menerima penghargaan Nasional Equality Award di Human Rights Campaign pada Sabtu malam. Pada kesempatan itu, ia mengatakan dirinya mendukung LGBT.

“Jujur, Aku hanya seorang penyanyi dan penulis lagu. Tapi sebagai penyanyi dan penulis lagu, saya merasa perlu mengutarakan keresahan mengenai penerimaan terhadap kesetaraan LGBT,” kata Perry.

Melalui sambutannya, Perry mengakui lagunya yang berjudul “I Kissed a Girl and I Liked It” pada tahun 2008 yang ia tulis sendiri berdasarkan pengalaman pribadinya di masa lampau. Ia mengaku pernah mencium wanita beberapa kali.

Akan tetapi seperti diketahui Katy Perry merupakan seorang penyanyi gereja dimana ia dibesarkan dilingkuhan gereja dan LGBT adalah hal yang dilarang.


Sebagai penyanyi Pop yang kini membesarkan namanya melalui lagu “I Kissed A Girl” tahun 2008 lalu. Katy Perry masih saja sering dicibir oleh beberapa pihak yang mengatakan bahwa lagu itu menarik gairah kaum lelaki.

Selain itu lagu “Ur So Gay” dianggap memojokkan lelaki gay. Sejak saat itu Perry sadar bahwa inilah industri musik pop dimana terdapat pro dan kontra.

Perry menambahkan dirinya bahagia bertemu dengan kaum LGBT merupakan semua hadiah terbesar dalam hidupnya. Ia mengaku salut terhadap kaum LGBT dimana mereka merupakan kaum yang paling bebas, kuat, tidak ada rasa takut pada diri mereka.

“Sebagian dari mereka merupakan remaja, mereka semua merangsang pikiran saya, mereka benar-benar ajaib, ajaib karena mereka hidup sebagaimana diri mereka, dan menerima diri mereka sebagai LGBT.” kata Perry di akhir sambutannya.

(mia/pojoksatu)