Pasca Melahirkan, Istri John Legend Alami Depresi Berat

chrissy teigen
Chrissy Teigen dan John Legend. Foto Instagram

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pengalaman tak terduga diceritakan Chrissy Teigen, istri penyanyi John Legend.

Diakuinya, ia mengalami depresi berat pasca melahirkan anak pertamanya Luna pada April 2016 lalu. Teigen menceritakan, dirinya bisa menghabiskan di spot yang sama di sebuah sofa untuk waktu yang lama.

Teigen bahkan bisa berada di spot tersebut selama empat hari. “Rasanya tidak ada energi untuk berpindah tempat. Bila John bekerja, saya akan semakin sulit untuk bergerak, belum lagi bila saya tiba-tiba menangis tanpa sebab,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Teigen mengaku kehilangan nafsu makan.


Sampai Desember 2016 lalu, dia pernah menjalani medical check-up karena lelah dengan rutinitasnya yakni tidur, menangis, muntah di sofa, tidak menikmati hidup, tidak bertemu teman-temannya dan merasa tidak punya energi untuk sekedar membawa Luna melihat matahari.

Dokter pun mendiagnos Teigen terkena postpartum depression atau depresi pasca melahirkan.

“Saya tidak pernah berpikir hal itu bisa terjadi pada saya,” ungkapnya.

Dilansir Telegraph, Centers for Disease Control and Prevention (CDC) menyatakan depresi setelah melahirkan dialami satu dari sembilan perempuan di Amerika Serikat setelah melahirkan.

Hal ini ditandai dengan perubahan mood yang ekstrim seperti yang dialami Teigen selama lebih dari dua minggu.

Terkait apa yang dialaminya ini, Teigen mengaku tak malu mengungkapkannya. Dirinya justru ingin kisahnya menjadi pelajaran bagi perempuan lainnya.

“Jangan pernah malu untuk berbagi pengalaman semacam ini, atau jangan pernah merasa sendiri. Banyak perempuan lain juga mengalaminya,” tandasnya.

(zul/jpg/pojoksatu)