Bikin Kegaduhan Hina Ulama, Uus Akhirnya Minta Maaf

cholil nafis
Uus sampaikan permohonan maaf didampingi Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Cholil Nafis. Foto Twitter

POJOKSATU.id, JAKARTA – Komedian Uus akhirnya meminta maaf setelah membuat kegaduhan karena cuitannya yang dianggap menghina ulama beberapa waktu lalu.

Permintaan maaf Uus disampaikan dikantor MUI didampingi Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Cholil Nafis.

Dalam pernyataannya, Uus meminta maaf kepada seluruh umat Islam yang merasa terganggu dengan opininya yang ia tuliskan di akun Twitternya.

“Saya Uus, saya berada di MUI bersama Kiai Cholil Nafis. Beliau bersedia membantu saya klarifikasi untuk meminta maaf kepada seluruh umat Islam atas opini saya soal Islam yang damai, jadi saya minta maaf,” ucap Uus.


Pernyataan Uus disambung oleh Cholil Nafis yang menyarankan umat Islam untuk menerima permintaan maaf tersebut. Tidak hanya itu, Cholil Nafis juga sempat menyarankan Uus untuk menghapus tweet-tweet nya yang terkait masalah tersebut.

BACA JUGA :

Dinilai Hina Ulama, Uus : Ulama Ga Cuma Satu!

Tak Lagi di Inbox dan OVJ, Uus Sekarang…

“Saya pesankan bagi orang yang sudah meminta maaf dimaafkan, jadikanlah pelajaran. Saya berharap tweet-tweet tersebut dihapus. Kepada umat Islam mari dukung kang Uus jadi komedian yang cerdas mencerahkan,” papar Cholil Nafis.

Diketahui, beberapa waktu lalu Uus terlibat perseteruan dengan netizen karena cuitannya yang dianggap menghina ulama. Perseteruannya tersebut pun berdampak dengan kabar mundur dirinya dari dua acara yang tengah dibawakannya ketika itu.

(zul/pojoksatu)